Cara Menata Kamar Tidur Murah dan Mudah

0
4390
Cara Menata Kamar Tidur Murah dan Mudah

Cara Menata Kamar Tidur Murah dan Mudah – Bagi setiap orang tentu kamar tidur merupakan ruangan yang paling privacy dan nyaman dari rumah. Tentu saja setiap orang menginginkan kamar tidurnya sesuai dengan yang diinginkan. Kebanyakan orang terkendala dalam hal biaya dekorasi kamar yang mahal. Anda pasti menginginkan biaya yang murah dengan kamar yang minimalis dan nyaman pastinya.

Bukan berarti bahwa hanya karena anda tidak memiliki budget yang banyak, anda tidak dapat memiliki kamar tidur yang anda inginkan. Pertama, anda bisa mencari dahulu ide atau konsep kamar tidurĀ  yang anda inginkan. Anda bisa mencari referensi di internet. Setelah anda mendapatkan gambaran kamar tidur yang diinginkan, anda bisa ikuti tips-tips dibawah ini :

  1. Memasang Wallpaper

2

Biaya wallpaper jauh lebih murah dibandingkan dengan cat. Pilihan Wallpaper lebih bervariasi dan lebih bagus. Anda juga dapat memilih motif dan warna yang anda sukai. Untuk pemasangan wallpaper, anda bisa menghemat biaya dengan memasang nya sendiri. Memasang wallpaper tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Anda bisa meminta bantuan teman atau saudara untuk membantu memasang wallpaper agar terlihat lebih rapi.

  1. Menambahkan Gorden

1

Jika kamar anda memiliki jendela, tidak ada salahnya anda menambahkan gorden. Anda dapat menjahit sendiri sesuai dengan wallpaper atau suasana dari kamar tidur anda. Menjahit sendiri juga lebih menghemat biaya. Jika anda tidak bisa menjahit, anda bisa tanyakan ke saudara-saudara anda yang memiliki keterampilan menjahit.

  1. Merubah Furniture

meja-transformers-mayple-story-7721-63604011-cc5068598c6a27dd8a59f67720f7f113-product

Dari pada membeli furniture baru dengan harga yang mahal, anda bisa menghias furniture lama anda dengan wallpaper atau cat ulang. Gunakan imajinasi anda. Anda bisa menambahkan berbagai pernak-pernik pada furniture anda. Setelah selesai merubah tempat tidur, kursi, meja, cabinet. Maka kamar anda akan terlihat baru.

  1. Dekorasi Headboard

Tempat Tidur Online dekorasi tempat tidur desain kepala tempat tidur headboard - Tempat Tidur

Headboard atau papan yang ada dikepala tempat tidur juga dapat dirubah. Anda dapat mencari ide tentang headboard yang cocok untuk kamar anda. Anda bisa menambahkan wallpaper ataupun pernak-pernik buatan sendiri untuk lebih menghemat biaya bahkan gratis.

  1. Merubah Bantal dan Bedcover

bagul

Jika anda memilki keterampilan dalam menjahit, anda bisa jahit sendiri bantal dan bedcover anda. Gunakan bahan dengan warna yang sesuai dengan suasana kamar anda. Jika anda tidak memiliki keterampilan menjahit, anda bisa membeli bedcover dengan warna dan motif yang sesuai dengan yang anda inginkan. Anda bisa memilih bedcover dengan kualitas bagus agar lebih awet dan tahan lama.

  1. Tata Ulang Furniture

Anda dapat mencoba menggeser furniture anda ke tempat yang berbeda. Geser juga cabinet atau furniture lain. Dengan begitu dapat memberikan anda suasana baru dalam kamar tidur anda.

Cara Menata Kamar Tidur Murah dan Mudah

Baca juga : Tangga Dengan Desain Unik Ini Membuat Rumah Anda Semakin Indah

  1. Simpan Furniture yang tidak digunakan

Ini adalah bagian paling penting. Pastikan simpan atau buang barang-barang yang tidak digunakan karena akan membuat kamar terlihat sempit dan berantakan. Sediakan juga tempat untuk menyimpan barang-barang anda agar terlihat rapi.

  1. Dekorasi

Tahap terakhir yaitu pemanis kamar tidur anda. Anda dapat melakukan dekorasi pada kamar anda. Anda bisa meletakkan lampu meja kecil dan dihiasi dengan pernak-pernik buatan sendiri agar terlihat lebih cantik. Anda juga bisa menambahkan pot bunga di meja belajar untuk udara yang lebih segar. Memasang foto keluarga atau teman tercinta juga dapat menambah kesan nyaman di kamar anda.

Nah, sekarang mungkin anda sudah bisa menerapkan tips-tips diatas. Jangan lupa untuk selalu menjaga kerapian kamar agar tetap nyaman.

Inilah artikel tentangĀ Cara Menata Kamar Tidur Murah dan Mudah.