5 Alasan mengapa batu alam adalah pilihan tepat untuk rumah anda

0
3878

5 Alasan mengapa batu alam adalah pilihan tepat untuk rumah anda

Keinginan untuk membuat rumah yang indah, nyaman  dan mewah  adalah keinginan para pemilik rumah di jaman sekarang. Sekarang sudah banyak bahan dan pilihan desain untuk rumah anda. Tapi  yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat utnuk dipadukan yaitu batu alam . Batu alam ini cukup fleksibel untuk mencapai estetika dan tujuan biaya pada eksterior dan interior rumah dalam jangka panjang.

Seperti yang di lansir dari Usenaturalstone , Desain ini berfokus pada peningkatan sumberdaya, energy, air, dan bahan sementara untuk mengurangi dampak bangunan pada kesehatan manusia dan lingkungan. Maka dari itu batu alam adalah pilihan yan tepat. Berikut ini 5 alasan mengapa batu alam adalah pilihan tepat untuk rumah anda

Baca juga : Terlalu Lama Mengontrak? Hati-Hati Tak Beli Rumah

  1. Batu adalah bahan alami

Batu adalah produk alami dari bumi, bahan bangunan hijau asli. Tidak memerlukan bahan lainnya untuk membuat material tersebut. Tapi ada yang beberapa berbeda dari urat, tekstur, warna , bentuk dan karakteristik jenis dari batu yang digunakan untuk beberapa hal. Penampilan batu itu adalah hasil dari jutaan tahun perubahan geologi dan komposisi material. Batu alam tidak mengandung bahan kimia berbahaya atau racun sehingga anda dapat yakin bahwa lingkungan interior anda akan sehat.

12

  1. Batu sangat tahan lama

Batu bisa berdiri dalam waktu  yang lama sehingga dapat menjadi pilihan tepat untuk menggunakan batu alam untuk memperpanjang usia rumah anda. Pastinya sekaligus mengurangi kebutuhan anda untuk mengganti bahan rumah anda dalam waktu yang sangat lama. Batu seperti batu tulis, kapur, travertine dang ranis adalah batu yang memiliki usia indah dan anggun. Batu bisa mudah berdiri untuk lalu lintas tinggi dan digunakan dalam berbagai bidang. Dan batu dapat bertahan selama 50 atau bahkan 100 tahun. Daya tahan adalah hal yang sangat penting dalam memilih bahan.

  1. Batu lebih mudah dirawat

Jika di pelihara dengan baik, batu dapat bertahan lama dan akan semakin indah. Ada berbagai macam pilihan yang dapat di terapkan untuk batu alam. Pastinya pilihan tersebut dapat memperpanjang hidupnya, menolak cuaca dan kehausan dan membuat batu lebih tahan tergelincir. Sebagian besar batu hanya dapat dibersihkan dengan sabun lembut dan air. Ada juga pembersih yang dibuat khusus untuk batu alam sehingga lebih mudah digunakan.

45

  1. Batu dapat di daur ulang

Batu dapat di daur ulang dan memiliki potensial untuk memberikan banyak kegunaan yang berbeda dan tujuannya untuk di pakai selama masa hidup. Daur ulang batu adalah pilihan yang sangat tepat untuk memastikan bahwa manfaat dari batu tersebut dapat dijalani secara penuh. Dengan memanfaatkan batu daur ulang dapat menghilangkan energy, air, dan sumber daya lain yang diperlukan untuk menghasilkan produk-produk baru dari sumber bahan mentah, dan akhirnya mengurangi dampak ekosistem dan persediaan sumberdaya.

86-1

  1. Batu digali dan diproduksi secara berkelanjutan

Kemajuan teknologi sudah termasuk dalam metode peningkatan penggalian, ekstraksi dan pabrikasi telah menyebabkan meningkatnya pilihan dan mengurangi biaya produk batu. Membuat batu alam lebih mudah digunakan dan lebih diinginkan daripada sebelumnya. Melestarikan sumber daya, mencegah solusi, dan meminimalkan limbah adalah beberapa cara industry batu bekerja untuk menjadi ramah lingkungan. Melalui seleksi anda dari batu alam, anda sudah menjadi bagian dalam menggunakan bahan yang alami dan ditangani secara berkelanjutan dari taham penggalian melalui instalasi dan umur panjang.

10

Jadi dengan menggunakan batu alam dapat membuat rumah menjadi lebih tahan lama . mendesain rumah dengan batu alam dapat membuat rumah menjadi desain yang menarik. Anda juga tidak perlu lagi mengganti-ganti interior atau eksterior atau desain rumah anda setiap tahunnya karena dengan batu alam sudah akan bertahan lama, jika ingin mempercantik maka anda hanya perlu memelihara batu alam tersebut dengan bagus-bagus sehingga tidak akan bosan dengan desain itu aja.

SHARE