5 Rumah Mungil yang Populer Sepanjang 2016

0
1482
5 Rumah Mungil yang Populer Sepanjang 2016

Rumah mungil mungkin tidak bisa dipandang sebelah mata. Keberadaan rumah ini mampu menjadi tren di masa mendatang. Selain itu, rumah mungil juga bisa menjadi solusi para tunawisma, bisa menjadi rumah seutuhnya bagi mereka yang membutuhkan.

Namun di beberapa negara, terkadang ada saja regulasi yang menghambat soal kepemilikan rumah mungil. Bahkan, awal bulan ini, sebuah rumah kecil telah disetujui untuk dimasukkan dalam model pembangunan rumah secara nasional. Tentu hal ini memberikan rumah kecil berperan di masa mendatang.

Sebelum membahas lebih dalam lagi soal rumah mungil, mari kita kembali semua proyek rumah mungil yang luar biasa sepanjang tahun ini. Salah satu rumah mungil terbilang cukup mengesankan lantaran desainnya menunjukkan bagaimana canggihnya desain rumah mikro telah menjadi dan menantang imajinasi kita. Dilansir dari laman Curbed, Minggu (1/1/2017), berikut lima rumah mungil terpopuler sepanjang 2016:

1. Escape Vista, rumah mungil terbuat dari kaca

unduhan-3

Escape Vista pertama kali diperkenalkan pada awal 2016. Rumah bergata modern ini telah dengan cepat menjadi top-seller untuk rumah yang berbasis di Wisconsin. Selain modelnya yang asli, hunian hanya seluas 160 kaki persegi ini terjual senilai USD46.600 atau Rp626 juta (mengacu kurs Rp13.440 per USD).

2. Zyl Vardos, rumah fantastis ‘Naga Bulan’unduhan-4

Hal pertama yang akan disukai oleh orang yang pertama kali melihatnya adalah eksterior anehnya berbentuk kurva, lengkungan, dan segala macam jendela ortodoks. Hal yang lebih praktis kedua adalah bahwa rumah menawarkan lima setengah kaki kamar tidur di loteng yang sangat tinggi, lengkap dengan lemari ganda.

3. Rumah minimalis ‘Walden Studio’ asal Belanda

unduhan-5

Memiliki desain seluas 182 kaki persegi. Rumah ini menunjukkan keajaiban skylight dan setaip sudutnya.

4. Rumah mungil cukup besar untuk tiga anjing dan banyak barang

unduhan-6

Rumah seluas 200 meter persegi (m2) ini membuktikan bahwa Anda tidak harus menumpahkan segala sesuatu ketika hidup sederhana. Basecamp rumah kecil dari Oregon yang dirancang oleh duo insinyur suami-istri Tina dan Lukas Orlando adalah surga penyimpanan yang juga mampu mengakomodasi tiga anjing milik mereka. Carilah beberapa kandang, tempat makanan dan mangkuk air, dan lebih banyak kemampuan bongkar-pasang.

5. Rumah mungil di Nashville

unduhan-7

New Frontier Tiny Home ini berbasis di Nashville. Desainnya cukup unggul penuh dengan fitur trendi. Pemilik rumah pun mempunyai ubin kereta bawah tanah, gudang kayu, wastafel besar yang anti karat, belum lagi ruang untuk menyelinap di beberapa lampu dan tanaman hias. Adapun harga yang dibanderol untuk rumah ini adalah USD95 ribu atau Rp1,3 miliar.

sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY