6 Peralatan Berkebun yang Wajib Kamu Miliki

0
2558
6 Peralatan Berkebun yang Wajib Kamu Miliki

6 Peralatan Berkebun yang Wajib Kamu Miliki – Peralatan untuk berkebun sebenarnya tergantung dari seberapa besar dan bagaimana style kebun kamu. Jika kamu hanya memiliki beberapa pot tanaman di kebun kamu, maka mungkin peralatan berkebun yang kamu butuhkan juga hanya sedikit. Namun jika kamu memiliki banyak tanaman pada kebunmu, maka kamu pasti memerlukan peralatan berkebun yang lebih banyak. Namun tenang saja , karena kami sudah merangkum  6 peralatan berkebun yang paling wajib untuk kamu miliki.


berkebun, kamu dapat menaruhnya didalam kantong apron. Tips untuk mendapatkan apron berkebun berkualitas tinggi adalah dengan membelinya dari brand yang sudah terpercaya, selain itu pilihlah apron dengan bahan yang tahan lama, serta belilah apron yang memiliki banyak kantong / saku tambahan.

Baca Juga :
Beberapa Inspirasi Design untuk Upgrade Kamar 2 x 3 Milikmu
Lebih Baik Memilih Kost atau Apartemen ?
Lebih Baik Memilih Kost atau Apartemen ?

Sarung Tangan Khusus untuk Berkebun

6 Peralatan Berkebun yang Wajib Kamu Miliki

Sarung tangan juga tak kalah pentingnya dengan apron. Sarung tangan khusus untuk berkebun akan sangat berguna untuk melindungi tanganmu dari kotoran saat  berkebun, apalagi saat kamu sedang menggali tanah untuk tanamanmu. Terdapat banyak juga jenis sarung tangan berdasarkan keperluan berkebunmu, ada yang terbuat dari plastik, kulit, dan lainnya.

Selang

6 Peralatan Berkebun yang Wajib Kamu Miliki

Menyiram tanaman secara teratur merupakan salah satu kunci untuk memiliki taman ataupun kebun yang indah, kalau tidak disiram maka tanaman akan cepat layu bahkan mati. Karena itu fungsi selang sangat penting untuk mendistribusikan air dalam kebunmu. Pilihlah selang dengan bahan yang kuat dan tidak terlalu keras saat digunakan agar kamu bisa lebih fleksibel dalam menggunakannya.

Pisau Berkebun

6 Peralatan Berkebun yang Wajib Kamu Miliki

Pisau berkebun yang bagus dapat kita gunakan untuk menangani beberapa pekerjaan sekaligus, seperti menggali hingga memotong akar ataupun rumput. Ada sangat banyak jenis pisau untuk berkebun, namun jika kamu merupakan seorang pemula dalam berkebun maka kamu membutuhkan pisau kecil stainless yang bergerigi dan usahakan memilih pisau kebun yang full stainless hingga ke gagangnya agar mengurangi kemungkinan pisau akan patah saat sedang digunakan.

Alat pemotong / untuk memangkas tanaman

6 Peralatan Berkebun yang Wajib Kamu Miliki

Alat pemotong tanaman atau pruners merupakan salah satu alat yang terpenting dalam berkebun. Alat pemotong berguna untuk merapikan tanaman kamu yang sudah mulai tidak beraturan bentuknya.

Cangkul

6 Peralatan Berkebun yang Wajib Kamu Miliki

Yang terakhir yang tak kalah penting dalam berkebun yaitu cangkul. Cangkul berfungsi untuk menggali ataupun menutupi tanah yang akan kalian tanami nantinya.

Itu dia alat- alat terpenting untuk kamu yang baru ingin memulai berkebun, semoga bermanfaat untuk kalian semua.



SHARE