Cara Mengusir Ular Dari Rumah

0
524
Cara Mengusir Ular Dari Rumah

Cara Mengusir Ular Dari Rumah – Ada beberapa cara untuk mengusir ular dari rumah. Salah satunya dipercaya menggunakan garam. Banyak orang beranggapan bahwa menaburkan garam dapat mencegah ular masuk ke dalam rumah.

baca juga : Menghilangkan Kerak di Kamar Mandi

Padahal anggapan tersebut tidak benar, karena ternyata ular tidak takut garam. Namun, garam dapat digunakan untuk mengusir atau membunuh hama dan serangga tertentu seperti siput dan kecoa. Karena garam dapat menyebabkan tubuh lembek hewan menjadi terbakar dan mengering sedangkan seluruh tubuh ular tertutup sisik, penyemprotan garam tidak akan mempan untuk ular.

Cara mengusir ular dari rumah, ini caranya sebagai berikut :

Minyak Cengkeh dan Kayu Manis

Minyak cengkeh dan kayu manis memberikan aroma yang kuat dan dapat mengusir ular. Untuk hasil terbaik, campurkan dalam botol semprot dan semprotkan di area yang berbeda untuk menjauhkan ular.

Belerang

Serbuk belerang bisa menjadi bahan yang bisa mengusir ular. Bau belerang bisa mengganggu ular, jadi ini adalah cara yang bagus untuk mengusir ular dengan cepat.

Bawang Putih dan Bawang Merah

Bawang putih dan bawang merah mengandung asam sulfonat yang dapat mengusir ular. Campur bawang putih cincang dan bawang merah dengan garam kasar dan taburkan campuran itu di sekitar rumah dan pekarangan untuk mengusir ular.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang dicampur dengan cabai atau minyak peppermint dapat membantu mengusir ular. Campur bahan dalam botol kaca dan tuangkan cairan di sekitar rumah atau kebun.

Cuka

Mau mengusir ular, caranya dengan menuangkan cuka putih langsung di mana pun Anda melihat aktivitas ular, seperti tepi kolam dan kolam.

Amonia

Amonia adalah senyawa yang menghasilkan bau menyengat yang mengusir ular di sekitar rumah. Gunakan kain yang dibasahi dengan amonia di dalam kantong plastik dan letakkan di beberapa tempat.

Naftalena

Naftalena adalah bahan untuk mengusir ular. Kita bisa membeli naftalena murni dan menaruhnya di sekitar rumah.

Asap

Ular peka terhadap bau, termasuk asap. Jadi anda bisa menggali lubang,buatkan api di dalam lubang itu dan biarkan asapnya selama beberapa hari adalah cara yang efektif untuk mengusir ular di sekitar rumah.

SHARE