7 Pekerjaan ini mampu membuatmu depresi, apa saja?

0
1093
7 Pekerjaan ini mampu membuatmu depresi, apa saja?

7 Pekerjaan ini mampu membuatmu depresi, apa saja? –¬†Bekerja merupakan salah satu upaya manusia untuk terus eksis dan bertahan hidup. Karena tingginya tekanan yang sering didapatkan saat bekerja, tak jarang pekerjaan membuatmu jadi sering stres. Dan saat menumpuk, stres ini bisa berubah menjadi depresi.

Pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan hati seringkali membuat orang jadi senang. Namun ada pula jenis pekerjaan yang membuat si pelakunya rentan mengalami stres hingga depresi. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

Perawat rumahan
Bekerja sebagai seorang perawat di rumah seperti baby sitter atau merawat orang yang sudah lanjut usia sangatlah menyita waktu dan energi. Dan terkadang tidak bisa memberikanmu waktu pribadi untuk beristirahat sehingga tidak heran bisa menyebabkan depresi.

Waitress
Menjadi seorang waitress atau pelayan juga bisa menyebabkan depresi. Sebab kamu harus menunggu dalam waktu yang lama.

Baca juga : 10 Tips Keluarga Bahagia Untuk Pasangan Muda

Pekerja sosial
Bekerja di bidang sosial memang membuatmu berinteraksi dengan banyak orang. Namun karena kamu harus menghadapi beragam watak orang, maka kamu pun bisa seringkali dibuat stres karenanya.

Penulis
Profesi selanjutnya merupakan yang sering membuat orang stres adalah menjadi penulis. Seringkali penulis mengalami kebuntuan ide yang bisa menyebabkan depresi.

Pekerja seni
Seni memang indah, baik itu seni lukis, menyanyi, menari, dan yang lainnya. Namun profesi ini juga rentan membuat pelakunya depresi karena pendapatan yang didapat tidak stabil, mengalami kebuntuan ide, hingga dianggap sebelah mata.

Bidang kedokteran
Profesi lain yang sangat rentan menyebabkan depresi adalah mereka yang bekerja di bidang kedokteran. Sebab dokter sering dianggap sebagai orang yang ‘sakti’ sehingga membuat banyak orang yang bergantung padanya.

Administrator
Bekerja sebagai seorang administrator atau asisten bagi sebagian orang yang memiliki posisi tinggi rentan terkena stres atau depresi. Hal ini terjadi karena mereka harus merencanakan dan memperhatikan setiap detail yang berlangsung.

Inilah artikel tentang 7 Pekerjaan ini mampu membuatmu depresi, apa saja?.

Sumber : tribunnews.com

 

SHARE

LEAVE A REPLY