Cara Alami Menyembuhkan Mata Rabun

0
40
Cara alami menyembuhkan mata rabun
Cara alami menyembuhkan mata rabun

Cara Alami Menyembuhkan Mata Rabun –¬†Mata yang rabun menjadi salah satu penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat terutama kalangan remaja, semakin berkembangnya teknologi membuat anak-anak hingga remaja mengenal teknologi lebih cepat dari usia yang seharusnya.

Dan efek bermain yang membuat ketagihan membuat mata hampir tidak lepas dari layar dan membuat mata lelah dan lama kelamaan menjadi rabun.

Banyak orangtua khawatir mata anak mereka akan semakin parah dan tentu bukan orang tua saja yang mengkhawatirkan, orang yang mengalami kerabunan juga terganggu dalam masalah sosial, seperti saat orang menyapa dan kita tidak melihat, kemudian kita tidak menyapa kembali karena tidak tahu siapa yang menyapa kemudian kita dibilang sombong. Bagi kamu yang lelah dengan rabun cobalah tips ini untung mendapatkan mata yang lebih sehat.

Baca Juga :


Cara alami menyembuhkan mata rabun :

1. Madu
Cara mengobati mata minus secara alami selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi madu. Dalam menyembuhkan mata minus kadang ada yang melakukan dengan meneteskan langsung dengan mata. hal tersebut tentu sangat dibenarkan karena bisa menimbulkan iritasi. Selain madu ada produk lebah yang bisa untuk mengatasi mata minus yaitu propolis atau air liur lebah. Menurut penelitian mengungkapkan bahwa mengurangi mata minus dengan madu membantu mengobati peradangan pada kornea, radang selaput mata akibat alergi dan menyembuhkan mata belekan.

Cara mengobati mata minus dengan madu sebaiknya diminum dengan campuran propolis, lakukan rutin dan teratur setiap hari. Meneteskan mata dengan madu untuk mengurangi mata minus sangat berisiko dan tidak ada penjelasan medis yang menyatakan boleh melakukannya. Memang informasi yang beredar pada masyarakat cara mengurangi mata minus dengan madu yaitu dengan cara meneteskan madu yang diencerkan dan jenis madu yang madu tua maka hal itu tentu akan sulit dilakukan dan menimbulkan risiko.

2. Wortel
Wortel merupakan jenis sayuran yang baik untuk kesehatan mata karena kandungan vitamin A yang tinggi. Selain wortel, buah bit dan belimbing merupakan jenis buah yang efektif membantu menyembuhkan mata minus secara alami. Dengan membuat jus dari buah-buahan tersebut akan membantu mengatasi mata minus Anda. Berikut ini cara mengobati mata minus dengan wortel yaitu:

  • Buat 3 buah tersebut menjadi jus penyembuh mata minus sendiri-sendiri jangan dicampur
  • Buat jangan terlalu banyak kira-kira setengah gelas untuk setiap buah
  • Setelah semua jadi minum, satu per satu jus tersebut
  • lakukan secara teratur 2 kali sehari pagi dan sore

3. Daun Sirih
Cara mengatasi mata minus secara alami yang pertama yaitu dengan menggunakan daun sirih. Banyak yang menyebutkan dengan menggunakan manfaat daun sirih merupakan cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu. Hal itu tentu belum jelas kebenarannya. Namun yang pasti dengan membuat ramuan alami mata minus dengan daun sirih akan mengurangi mata minus Anda. Berikut ini cara mengobati mata minus dengan daun sirih, yaitu:

  • Siapkan 2 lembar daun sirih segar, air dan perekat atau plester
  • Cuci daun sirih hingga bersih, kemudian cuci muka
  • Tempelkan daun sirih pada mata yang terpejam
  • Lakukan sebelum tidur dan biarkan menempel semalaman dan lepaskan pada esok paginya
  • Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari hingga mata minus terkurangi

4. Senam Mata
Senam mata bukan cara mengobati mata minus, namun manfaatnya untuk menguranginya. Setelah Anda melakukan tips mengatasi mata minus di atas, lakukan juga senam mata secara teratur setiap kali mengalami kelelahan mata setelah aktivitas. Berikut ini cara mengurangi mata minus dengan senam mata, caranya cukup mudah dengan melirikkan mata kekanan dan kekiri, lalu ke atas dan ke bawah, lakukan 3 sampai 5 menit secara rutin.

Demikianlah pembahasan tentang cara mengobati mata minus secara alami dan cepat. Semoga info ini bisa berguna bagi pembaca semua, khususnya yang sekarang mengalami mata minus tersebut. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Itulah Cara alami menyembuhkan mata rabun.

SHARE

LEAVE A REPLY