Inilah Rumah Termahal di Dunia Ada Antilia Milik Mukesh Ambani

0
121

Inilah Rumah Termahal di Dunia Ada Antilia Milik Mukesh Ambani

Rumah bukan hanya sekedar tempat tinggal; bagi beberapa orang, rumah adalah simbol status, kekayaan, dan kemewahan.

Beberapa rumah di dunia ini dihargai sangat tinggi karena desain arsitektur, lokasi, fasilitas, dan sejarahnya.

Mengutip dari laman Forbes India, berikut ini adalah beberapa rumah termahal di dunia yang mengundang kekaguman.

Rumah termahal di dunia

1. The Buckingham Palace

Inilah Rumah Termahal di Dunia Ada Antilia Milik Mukesh Ambani

 

Istana Buckingham yang berada di London, Inggris, menjadi rumah termahal di dunia dengan nilai yang mencapai USD 4,9 miliar atau sekitar lebih dari Rp800 triliun.

Istana Buckingham berfungsi sebagai kediaman resmi dan markas administratif raja Inggris serta menjadi simbol prestise monarki Kerajaan Inggris selama berabad-abad.

The Buckingham Palace memiliki 240 kamar tidur, 52 kamar tidur kerajaan dan tamu, 188 ruang staf, 92 ruang kantor, 78 kamar mandi, termasuk 19 kabin, serta kolam renang dan ruang operasi dokter.

Istana Buckingham Palace memiliki luas sekitar 77.000 meter persegi dan dianggap sebagai salah satu rumah terbesar di dunia.

2. Antilia

Inilah Rumah Termahal di Dunia Ada Antilia Milik Mukesh Ambani

Antilia merupakan rumah kedua termahal di dunia yang dimiliki oleh salah satu miliarder dunia sekaligus orang terkaya di India, Mukesh Ambani.

Antilia memiliki luas bangunan sekitar 37.200 meter persegi dengan 27 lantai dan langit-langit yang ekstra tinggi.

Rumah ini dilengkapi dengan kuil besar, kamar suite tamu mewah, tiga helipad, spa kesehatan, ruang dansa, studio yoga, kolam renang dalam ruangan, hingga bioskop pribadi.

Rumah ini bahkan memiliki ruang salju yang dapat mengeluarkan kepingan salju jika suhu udara di India terlalu berlebihan.

Rumah dengan nilai harga USD 2 miliar ini juga dibangun untuk mampu menahan gempa berkekuatan 8 skala Richter.

3. Villa Leopolda

Inilah Rumah Termahal di Dunia Ada Antilia Milik Mukesh Ambani

Villa Leopolda merupakan rumah termahal di Eropa dengan perkiraan nilai yang mencapai USD 750 juta atau setara dengan Rp12 triliun.

Villa Leopolda ini terletak di French Riviera, dua bagian paling bergengsi di dunia yaitu di antara Monaco dan Nice.

Dulunya rumah ini adalah milik Raja Leopold II Belgia, lalu seiring berjalannya waktu dan kejadian pada rumah ini, pemiliknya berpindah kepada bankir Lebanon-Brazil Edward Safra kemudian diwariskan kepada istrinya Lily Safra dan keturunannya.

Villa ini memiliki luas lahan sekitar 50 hektar dengan pemandangan Mediteranian yang menakjubkan. Didesain dengan 11 kamar tidur, 14 kamar mandi, rumah kaca komersial, helipad, dapur luar ruangan, dan kolam renang yang sangat indah dengan pemandangan perairan yang biru dan luas.

Villa Leopolda ini juga digunakan dalam pengambilan gambar utama dalam film To Catch A Thief oleh Alfred Hitchcock tahun 1995.

4. Villa Les Cedres

Villa Les Cèdres, the world's costliest home - The Hindu

Villa Les Cedres juga terletak di French Riviera. Villa yang awalnya dibangun pada 1830 dan kemudian tahun 1904 diakuisisi oleh Raja Leopold II Belgia ini merenovasi villa ini dan menamainya “Les Cedres”.

Pada 2016, villa ini diakuisisi oleh Campari Group Italia dan kemudian dijual kepada miliarder dan pengusaha asal Ukraina yaitu Rinat Akhmetov pada 2019.

Villa dengan luas area sekitar 35 hektar ini memiliki 14 kamar tidur, kolam renang ukuran olimpiade, taman seluar 150 ribu meter persegi, perpustakaan besar, ruang dansa, kandang kuda, 20 rumah kaca, hingga kolam teratai buatan dengan pemandangan Laut Mediterania yang menakjubkan.

Villa bergaya klasik Eropa Kuno dan sangat mewah ini memiliki nilai mencapai USD 450 juta atau sekitar Rp7 triliun.

Inilah Rumah Termahal di Dunia Ada Antilia Milik Mukesh Ambani

Baca Juga: Gaya Hidup Sehat dengan Olahraga di Rumah

5. Les Palais Bulles

The Palais Bulles of Pierre Cardin |Le Palais Bulles

Les Palais Bulles merupakan rumah paling mewah yang terletak di French Riviera bernilai jutaan dollar dengan perkiraan nilai USD 420 juta atau sekitar Rp6 triliun.

Hunian futuristik dengan desain gelembung dan kamar-kamar yang saling terhubung ini dibangun untuk industrialis Perancis Pierre Bernard dan kemudian dibeli oleh Pierre Cardin sebagai rumah hiburan.

Hunian seluas 1.200 meter persegi ini terdiri dari aula resepsi, lounge panorama, amfiteater terbuka dengan 500 kursi, 10 kamar tidur, 11 kamar mandi, yang setiap ruangannya didekorasi secara individual dari berbagai seniman.

Les Palais Bulles menampilkan pemandangan lereng bukit dengan pemandangan menghadap laut Mediterania yang luas dan menakjubkan.

6. The Odeon Tower Penthouse

Inilah Rumah Termahal di Dunia Ada Antilia Milik Mukesh Ambani

Rumah yang dirancang oleh arsitek Alexandre Girardi dan dikembangkan oleh Groupe Marzocco terletak di Monaco.

Penthouse seluas 3.500 meter persegi dengan lima lantai ini memiliki nilai hingga USD 330 juta atau setara dengan Rp5,4 triliun.

The Odeon Tower Penthouse ini terletak di gedung pencakar setinggi 560 kaki yang menghadap perairan biru Laut Mediterania dengan kolam renang tanpa batas 360 derajat lengkap dengan seluncuran dan kolam pribadi bagi mereka yang ingin berenang bebas garam.

Penthouse ini menyediakan fasilitas premium dari lantai dansa, kamar mandi mewah, layanan pramutamu, parkir valet, layanan antar-jemput, spa, hingga bioskop pribadi.

7. The Holme

Inilah Rumah Termahal di Dunia Ada Antilia Milik Mukesh Ambani

The Holme yang terletak di Regent’s Park, London ini diperkirakan memiliki nilai hingga USD 320 juta atau sekitar Rp5,2 triliun.

Rumah mewah yang awalnya dimiliki oleh anggota keluarga Kerajaan Saudi ini kini dimiliki oleh seorang kurator setelah melunasi pinjaman sebesar £150 juta. Salah satu rumah paling bergengsi di Inggris ini memiliki area yang sangat luas dengan lebih dari 40 kamar mewah, area resepsi mewah, dan ruangan dansa yang besar.

Rumah berusia lebih dari 200 tahun ini bahkan memiliki danau pribadi, lapangan tenis, dan taman yang terawat.

8. Four Fairfield Pond

Inilah Rumah Termahal di Dunia Ada Antilia Milik Mukesh Ambani

Properti mewah dan super mahal di New York ini dimiliki oleh Ira Rennert, ketua dan CEO Renco Group, perusahaan investasi induk di sektor manufaktur dan peleburan mobil ini. Four Fairfield Pond memiliki nilai harga sekitar USD 250 juta atau sekitar Rp4 triliun.

Rumah dengan total luas hampir 5.800 meter persegi ini memiliki berbagai macam fasilitas sangat mewah termasuk teater 164 kursi dengan panggung yang besar, ruang makan sepanjang 27 meter, pembangkit listrik pribadi, tangki air super besar dengan kapasitas 19.000 liter, arena bowling, lapangan basket, dua lapangan tenis, tiga kolam renang, hingga area parkir yang mampu menampung 100 mobil. Four Fairfield Pond ini juga dilengkapi dengan 12 cerobong asap, helipad, helikopter, koleksi seni yang sangat besar.

Nah itulah, rumah termahal di dunia. Harga yang sangat sepadan dengan bentuk dan fasilitas yang tersedia.