Mengonsumsi 8 Jenis Makanan Ini Dapat Menjaga Kesehatan Jantung Anda

0
2274
Mengonsumsi 8 Jenis Makanan Ini Dapat Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Mengonsumsi 8 Jenis Makanan Ini Dapat Menjaga Kesehatan Jantung Anda – Berbagai aktivitas yang kita lakukan terkadang sangat menguras tenaga dan menganggu pola makan dan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Makanan yang asal di konsumsi ini dapat menyebabkan penyakit seperti halnya penyakit jantung.

(baca juga : 5 Hoax Diet Ini Justru Bisa Bikin Gemuk Lho, Percaya? )

Maka dari itu, untuk setiap makanan yang di konsumsi perlu di filter. Berbagai macam buah sayuran dan ikan dapat menjadi makanan yang terbaik untuk jantung anda. Menurut Boldsky, terdapat beberapa jenis makanan yang dapat menjaga kesehatan jantung anda. Demi kesehatan anda, anda harus ingat untuk mengonsumsi makanan tersebut ya.

Berikut ini 8 Jenis Makanan Yang Dapat Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Biji Rami

Biji Rami ini mengandung asam lemak omega-3, serat dan phytooestrogen yang dapat membantu kesehatan jantung. Dengan mengonsumsi ini, tubuh anda akan mendapatkan nutrisi untuk kebaikan jantung.

Kacang Hitam

Kacang  hitam atau merah memiliki serat yang banyak. Selain itu, vitamin B dan mineral nya juga banyak. Nutrisi ini dianggap dapat menjaga kesehatan jantung. Maka dari itu sering seringlah untuk mengkonsumsi kacang-kacangan agar jantung anda bebas dari penyakit.

Buah Berry

Buah berry memiliki fitonutrien yang dapat menyehatkan jantung. Buah yang identik dengan warna merah mengandung serat larut. Cobalah untuk memakan blueberry, strawberry, cranberry ataupun raspberry dalam 1 hari.

Jeruk

Jeruk memiliki banyak karoten, potassium, magnesium dan serat yang bagus untuk kesehatan jantung. Maka dari itu dengan emmakan jeruk juga dapat membuat jantung kita sehat dan juga mempertahankan sistem kekebalan tubuh kita.

baca juga : Tips Bersihkan Akuarium Mudah Tanpa Mengotori Rumah

Asparagus

Dengan berbagai nutrisi hebat seperti betakaroten, folat, serat dan rendah kalori ini, asparagus dapat melindungi anda dari berbagai serangan penyakit kardiovaskular di kemudian hari.

Brokoli

Brokoli dapat menjadi makanan ringan yang sehat. Mengandung berbagai nutrisi penting dan Vitamin C dan E yang harus anda konsumsi tiap hari untuk jantung anda.

Tomat

Tomat memiliki vitamin C, sumber lycopene dan alpha yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Dengan mengonsumsinya anda dapat melindungi jantung agar lebih sehat.

Wine

Segelas wine dapat meningkatkan kadar kolestrol yang baik. Maka dari itu ini baik untuk kesehatan jantung. Tapi asalkan jangan minum lebih dari 4 gelas sehari ya.

SHARE