Selain Walk In Closet, Ternyata Ada Walk In Chiller Juga Loh , Yuk Kita Simak Apa Itu Walk In Fridge

0
126
Selain Walk In Closet, Ternyata Ada Walk In Chiller Juga Loh , Yuk Kita Simak Apa Itu Walk In Chiller

Selain Walk In Closet, Ternyata Ada Walk In Fridge Juga Loh , Yuk Kita Simak Apa Itu Walk In Fridge – Mungkin ketika kita melihat reality show hollywood seperti keeping up with the kardashian, kita mungkin akan terpaku pada walk in closet mereka yang samgat besar dan juga di penuhi dengan barang- barang desainer terkenal dunia.

Eittss tapi bukan hanya bagian walk in closet mereka saja  yang buat kita terpana , tetapi juga area dapur , apalagi walk in fridge nya , yang sangat besar dan luas. sebenarnya apa sih itu walk in chiller?

Walk-in chiller dan walk-in freezer biasanya dilengkapi dengan sistem pendingin kesatuan dengan unit kondensasi terpisah, unit evaporator, unit pendingin, kontrol elektronik serta pekerjaan pipa. Tergantung pada tata ruang internal dan lokasi ruangan, unit pendingin dapat berupa salah satu dari jenis berikut:

  • Sistem monoblok: Dipasang di dinding, dengan unit kondensor yang dibuang di dalam gedung yang menampung ruangan dingin.
  • Sistem split tahan cuaca: Dipasang di dinding, dengan unit kondensor tahan cuaca terletak di bagian luar sedekat mungkin dengan unit evaporator.
  • Sistem split: Dipasang di dinding, dengan unit kondensor ditempatkan di ruangan berventilasi terpisah yang dipasang sedekat mungkin dengan unit evaporator.

Biasanya, ruangan dingin ini dibangun dari dinding modular dan pra-fabrikasi RPUF lengkap dengan panel lantai dan langit-langit yang dipasang di atas dasar beton yang datar dan kokoh. Dilengkapi dengan dua sistem pendingin yang sepenuhnya independen, salah satunya tetap siaga.

Beberapa fitur tambahan pada walk-in cold room ini antara lain sebagai berikut:

  • Cocok untuk kondisi ambien tinggi
  • Pegangan pintu dengan kunci pengaman
  • Pencahayaan dalaman
  • Sistem rak yang dapat disesuaikan untuk pemanfaatan ruang secara maksimal
  • Kontrol elektronik yang dapat diprogram berbasis mikroprosesor
  • Refrigeran non-CFC

Selain Walk In Closet, Ternyata Ada Walk In Fridge Juga Loh , Yuk Kita Simak Apa Itu Walk In Fridge

Keunggulan Walk-in Chiller dan Walk-in Freezer

  • Keamanan pangan: Karena ruangan dingin ini dibangun dengan panel berinsulasi, ruangan tersebut mampu mempertahankan suhu yang diperlukan untuk waktu yang lama, tanpa mengurangi keamanan pangan. Selain itu, banyak penyedia memastikan bahwa bahan konstruksi yang digunakan untuk unit ini mematuhi standar kesehatan dan keselamatan.
  • Aksesibilitas: Dengan walk-in chiller dan freezer, Anda dapat mengatur ruangan dengan lebih efisien. Artinya, saat Anda ingin mengakses item apa pun, Anda dapat masuk dengan mudah tanpa memindahkan item lain, sehingga memungkinkan pergerakan bebas dan aksesibilitas cepat.
  • Umur simpan: Mempertahankan barang yang mudah rusak pada suhu penyimpanan yang tepat dapat memperpanjang durasi penyimpanan dan umur simpannya. Dengan konstruksi yang kokoh dan terisolasi serta kontrol elektronik, Anda dapat yakin akan kondisi penyimpanan yang konsisten.
  • Penyimpanan: Penggunaan beberapa lemari es dan freezer memakan lebih banyak ruang jika dibandingkan dengan walk-in chiller dan walk-in freezer. Anda dapat menggunakan solusi rak dan rak cerdas yang memanfaatkan ruang penyimpanan secara efektif. Selain itu, tergantung kebutuhan Anda, Anda dapat menyesuaikan kapasitas dan ukuran unit ini.
  • Efisiensi energi: Menggunakan beberapa lemari es dan freezer yang berdiri sendiri dapat mengurangi tagihan energi Anda. Sebaliknya, membangun walk-in chiller atau freezer dengan unit kondensor dan kompresor hemat energi serta unit pendingin ramah lingkungan berarti Anda dapat menghemat banyak uang untuk tagihan energi Anda.

Jadi apakah anda tertarik untuk memasang walk in chiller seperti para Kadarshian Sisters?

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/gas-lpg-di-rumah-mendesis-atau-bocor-atasi-dengan-cara-ini/