Benarkah Renovasi Membuat Rugi Dan Rumah Menjadi Sulit Dijual?

0
2057
Benarkah Renovasi Membuat Rugi Dan Rumah Menjadi Sulit Dijual
Benarkah Renovasi Membuat Rugi Dan Rumah Menjadi Sulit Dijual

Benarkah Renovasi Membuat Rugi Dan Rumah Menjadi Sulit Dijual? – Merenovasi rumah untuk membuat tampilannya menjadi lebih menarik tentu saja diinginkan oleh setiap orang jika mempunyai dana yang cukup. Tetapi tahukah anda ?, renovasi yang tidak berpikir panjang akan membuat anda rugi dikemudian hari. Dan merenovasi rumah juga berdampak pada sulit terjualnya rumah dikemudian hari.

Baca Juga :


Benarkah Renovasi Membuat Rugi Dan Rumah Menjadi Sulit Dijual?

Hal apa saja yang mempengaruhi rumah menjadi sulit dijual setelah direnovasi?

  • Renovasi Yang Mengakitbatkan Kerugian.
  • Kesalahan Dalam Merenovasi Rumah.

#1 Renovasi Yang Mengakibatkan Kerugian
Pada awalnya merenovasi rumah tidak akan terasa dampak kerugiannya, tetapi akan terasa saat akan dijual, karena renovasi rumah dapat mengurangi fungsi dan ada yang menambah fungsi. Lain cerita jika anda memang sudah merasa rumah itu tidak akan dijual maka silahkan renovasi sesuka hati anda.

– Renovasi Untuk Membuat Kolam
Orang yang memili dana yang cukup biasanya akan membuat kolam pribadi dirumahnya dengan alasan agar lebih sejuk, atau ada yang bahkan sengaja membuat kolam agar menaikkan harga jual. Tetapi pada kenyataannya, dengan adanya kolam pada suatu rumah akan menaikkan biaya perawatannya dan itu menjadi pemberat untuk calon pembeli untuk membelinya.

– Mengurangi Jumlah Kamar
Alasan orang untuk mengurangi jumlah kamar pada saat renovasi adalah karena anggota keluarga sedikit, untuk memperluas rumah. tetapi sadar atau tidak jumlah kamar berdampak pada harga rumah dan sulit atau tidaknya saat dijual, karena calon pembeli akan berfikir lagi untuk mengorek kantong untuk merenovasi untuk membuat kamar lagi.

– Menghilangkan Garasi
Menghilangkan garasi saat merenovasi rumah merupakan langkah yang membuat rugi, karena pada era sekarang kebanyakan orang memiliki kendaraan seperti motor atau mobil terlebih dahulu sebelum mempunyai rumah. Maka saat mencari rumah, garasi menjadi salah satu point penting. Jangan mengambil area garasi untuk memperluas ruangan ya, karena hanya akan membuat kamu rugi dikemudian hari saat menjualnya.

 

#2 Kesalahan Dalam Merenovasi Rumah

– Mengabaikan Pencahayaan
Jangan hanya mementingkan fungsi ruangan dan jumlah ruangan saat renovasi sehingga mengabaikan pencahayaan, karena akan menyebabkan ruangan kekurangan cahaya alami. Sebagiknya ruangan mendapat cahaya matahari yang cukup karena selain untuk menerangkan, dapat menghindari terjadinya kelembapan ruangan dan menghemat energi.

– Perhitungan Yang Kurang Tepat
Perhitungan menjadi salah satu point penting saat merenovasi rumah. Jika perhitungan saja belum terbentuk dengan pasti maka jangan kaget jika anda akan banyak mengeluarkan biaya extra untuk merenovasi ulang. Jika memang anda tidak berpengalman dalam bidang ini, sebaiknya konsultasi dengan konsultan properti.

– Memakai Material Rumah
Material yang murah memang menghemat anda dalam keuangan tetapi hanya “SEMENTARA”. Ingat, hanya sementara, karena material murah biasanya akan cepat rusak dan rumah yang sudah anda renovasi tidak akan awet atau tahan lama

 

SHARE