Tips Memilih Warna Gorden Yang Tepat,Untuk Rumah Kamu

0
19
Tips Memilih Warna Gorden Yang Tepat,Untuk Rumah Kamu

Tips Memilih Warna Gorden Yang Tepat,Untuk Rumah Kamu – Warna gorden hanyalah salah satu dari sekian banyak elemen yang turut membentuk tampilan sebuah ruangan.

Untuk memilih warna gorden yang tepat, perlu dipertimbangkan berbagai faktor mulai dari warna dinding, furnitur, hingga jenis karpet, dan sebagainya.

Pikirkan juga tentang bagaimana warna gorden akan berkontribusi pada suasana ruangan tempat mereka ditempatkan. Agar tidak salah memilih, begini cara yang dilakukan para profesional saat memilih warna gorden untuk ruangan mana pun.

1. Bisa membangkitkan suasana yang tepat

Pertanyaan pertama yang harus Anda tanyakan ke diri sendiri sebelum mendekorasi sebuah ruangan adalah suasana apa yang diinginkan. Apakah nyaman atau lapang ataukah suasana elegan dan santai? Warna yang Anda pilih akan memiliki pengaruh besar pada suasana yang diciptakan.

Warna-warna hangat, merah, jingga, dan kuning, adalah pilihan yang tepat untuk ruangan tempat Anda menjamu tamu karena warna-warna tersebut bisa memberikan suasana hangat dan bersemangat.

Sementara warna merah merangsang selera makan, jadi warna ini adalah pilihan yang tepat untuk ruang makan. Warna-warna dingin seperti hijau, biru, dan ungu, bersifat menenangkan sehingga paling cocok untuk kamar tidur.

Tips Memilih Warna Gorden Yang Tepat,Untuk Rumah Kamu

2. Pertimbangkan warna dinding

Jika warna gorden bukan titik awal untuk skema interior, gorden tersebut harus melengkapi pilihan lain yang dibuat untuk ruangan tersebut termasuk warna dinding. Semakin besar kontras antara warna dinding dan warna gorden, gorden akan semakin menonjol sehingga tidak sedap dipandang.

3. Padukan dengan warna karpet area

Salah satu pendekatan untuk memilih warna gorden yang tepat adalah dengan memadukannya dengan warna karpet area.

Anda bisa memilih warna gorden sesuai dengan salah satu warna yang paling dominan atau warna pelengkap pada karpet. Dengan memilih warna yang senada, seseimbangan ideal tercipta dengan memadukan elemen vertikal dan horizontal.

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/ini-dia-tanda-rumah-yang-memiliki-feng-shui-yang-bagus-apa-aja-sih/

SHARE