Batu Alam untuk Dekorasi Interior dan Eksterior

0
4891
Batu Alam untuk Dekorasi Interior dan Eksterior

Batu Alam untuk Dekorasi Interior dan Eksterior

Batu alam merupakan salah satu material untuk dekorasi dinding yang sangat cantik dan mewah serta selalu menghadirkan kesan yang natural terhadap hunian kita. Berbicara tentang dekorasi interior dan eksterior, batu alam akan selalu muncul di benak para desainer akan kemegahan dan keindahannya. Batu alam sering di tempatkan pada dinding dapur, dinding taman dan lain – lain. Konsep untuk menghadirkan kesan yang natural dalam rumah terdiri atas berbagai macam cara menambahkan kolam di rumah dan sebagainya. Jika ingin menambahkan kolam di rumah, batu alam juga merupakan pilihan yang tepat untuk material dari kolam tersebut. Batu alam sendiri juga memiliki banyak tipe – tipenya. Beberapa contoh tipe batu alam diantaranya : Batu alam andesit, Batu candi, Batu marmer, Batu temple dan lain sebagainya. Selain tipe, dalam mengaplikasikan batu alam menjadi aksesoris rumah ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Beberapa tips utama dalam menerapkan desain Batu Alam Dinding diantaranya :

Pehatikan Ukuran Batu

Sebelum mengaplikasikan Batu Alam Dinding adalah memikirkan ukurannya, karena dari ukuran tersebut anda menentukan keindahan dan keserasian dinding saat memasangnya. Seusaikan ukuran batu bisa sesuai dengan ukuran dinding rumah Anda.

Baca juga : Plus Minus Tinggal di Apartemen Studio

dinding-batu-alam-buatan

Perhatikan Pola Pemasangan Batu

Setelah memperhatikan dan menentukan ukuran Batu Alam Dinding, Anda harus menentukan pola pemasangan batu. Dalam menentukan pola pemasangan tentu saja Anda harus memperhatikan ukuran batu agar nantinya sesuai dengan tema yang Anda inginkan.

batu-alam-untuk-dinding-luar-rumah

Perhatikan Jenis Batu

Jenis Batu Alam Dinding harus Anda perhatikan. Pilih jenis batu yang sesuai dengan tema Anda, atau yang cocok dipasang pada dinding rumah Anda. Beberapa jenis batu yang bisa Anda gunakan adalah bat adhesit dan batu marmer. Batu Alam Dinding jenis ashesit memiliki beberapa kemudahan yakni sangat gampang dalam perawatannya agar tetap cantik, kemudian untuk batu marmer memiliki kesan elegan dan dingin.

Perhatikan Dalam Pemasangan Batu

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah pemasangan Batu Alam Dinding dimana harus membutuhkan lem perekat yang berkualitas dan tidak hanya itu saja, bentuk dan ukuran batu alam harus cocok dan pas. Ada satu tips jika ingin batu alam merekat kuat pada dinding yakni merendam batu tersebut selama kurang lebih 1 jam.

batu-alam-untuk-dinding-depan-rumah

sumber : http://modelsrumahbaru.com/

SHARE

LEAVE A REPLY