Desain Interior Rumah Kecil Type 36

0
478
Desain Interior Rumah Kecil Type 36

Desain Interior Rumah Kecil Type 36  – Model desain interior rumah kecil Type 36  sangat cocok untuk keluarga kecil dan juga tidak memakan banyak biaya. Karena seringkali yang dibutuhkan hanyalah furnitur sederhana yang ditata dengan cukup rapi, itu kelihatan sudah sangat bagus. Namun pemilik rumah kecil type 36 memiliki banyak hal yang harus diperhatikan yaitu menata interior rumah kecil type 36 biasanya membutuhkan perencanaan yang matang.

baca juga : Desain Bangunan Elegan Rumah 2 Tingkat

Mendesain interior rumah kecil Tipe 36 ini memang tidak segampang yang di lihat. Rumah dengan luas bangunan hanya 36 meter persegi tentunya memiliki tingkat kesulitan tersendiri dalam menata interiornya. Biasanya karena ini berkaitan dengan penataan furnitur di dalamnya.Penataan jangan sembarangan,jika ingin terlihat luas perlu dipilih furtinur yang mutifungsi agar jumlahnya berkurang.

Meskipun demikian, rumah kecil type 36 ini menjadi model rumah yang paling banyak dicari saat ini. Alasannya tak lain karena rumah kecil atau minimalis terasa lebih unik. Selain itu, jika Anda tahu cara mendekorasinya dengan benar, rumah kecil Anda akan terlihat lebih cantik dibandingkan rumah yang lebih besar.

Keberhasilan perencanaan desain interior rumah kecil type 36, tentunya menuntut segala sesuatunya direncanakan dengan baik seperti warna cat untuk ruangan dan furnitur yang multifungsi.

Berikut beberapa konsep yang bisa Anda gunakan pada desain interior rumah kecil type 36 antara lain :

Satukan ruang tamu dan ruang keluarga

Untuk mendesain ruang tamu, Anda bisa mengaturnya menjadi satu ruangan dengan ruang keluarga. Di sana Anda bisa membuat penataan ruangan yang lebih serba guna. Furnitur seperti sofa panjang dan meja keramik bisa dijadikan dekorasi, Anda dapat menambahkan di ruang keluarga. Dengan begitu Anda tidak perlu membuat ruangan khusus untuk kumpul keluarga lagi.

Satukan ruang dapur dan ruang makan

Dengan penyatuan ruang makan dan dapur, Anda tidak perlu lagi membangun sekat. Momen makan bersama semakin indah, karena makanan tersaji lebih mudah. Tapi yang harus Anda perhatikan agar desain ini tidak menimbulkan masalah adalah soal kebersihan. Seperti kita ketahui bersama, dapur merupakan penghasil sampah rumah tangga terbesar di dalam rumah. Karena itu Anda harus membersihkannya setiap hari. Bersihkan dapur secara rutin. Makanan di atas meja harus selalu tertutup rapat agar bakteri dan lalat tidak mudah menyentuhnya.

Kamar tidur kecil tapi elegan

Desain kamar tidur pada rumah kecil tipe 36 sebaiknya dibuat seefesien mungkin. Kamar tidur sebaiknya didesain dengan furnitur yang tidak terlalu ramai. Atur perabot yang diperlukan saja supaya ruangan terlihat luas dan rapi.

Kamar mandi kecil yang bersih

Di kamar mandi, jika ruangnya cukup besar, Anda bisa menambahkan bak mandi. Namun, jika cukup sempit, tata seperti biasa saja yaitu tambahkan Shower, cermin, handuk, rak, toilet sudah cukup, dan kamar mandi anda akan tetap cantik tapi tidak terlihat kecil.

Jadi, jika semuanya dilakukan dengan baik, maka hasilnya akan terlihat indah,elegan dan enak dipandang.

Demikian ulasan mengenai desain interior rumah kecil type 36 ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

SHARE