KEREN! Begini Wujud Apartemen Dengan Desain Mirip Ombak

0
95
KEREN! Begini Wujud Apartemen Dengan Desain Mirip Ombak

KEREN! Begini Wujud Apartemen Dengan Desain Mirip Ombak – Jika biasanya gedung apartemen kebanyakan berbentuk persegi panjang vertikal, gedung apartemen yang satu ini bisa dibilang cukup unik. Apartemen yang terletak di kota Vejle, Denmark ini memiliki bentuk gedung layaknya ombak. Tak hanya bentuknya saja yang mirip ombak, nama apartemen ini juga mengambil nama ombak, The Wave.

The Wave sendiri memiliki luas mencapai 14.000 meter persegi yang dirancang oleh Henning Larsen Architects.

Baca Juga :


KEREN! Begini Wujud Apartemen Dengan Desain Mirip OmbakKEREN! Begini Wujud Apartemen Dengan Desain Mirip Ombak

Apartemen ini terdiri atas 5 bangunan yang ditujukan sebagai area residensial. Setiap bangunan yang berbentuk ombak ini juga tersambung satu sama lain. Masing-masing bangunan memiliki tinggi 9 lantai dan memuat 20 unit apartemen.

Meskipun bentuknya yang menyerupai ombak, namun lantai paling atasnya menawarkan area paling luas yakni 240 meter persegi. Yang lebih uniknya lagi dan membuat bangunan ini semakin terlihat mirip dengan ombak adalah letak bangunan ini yang berada di sepanjang laut.

Tak hanya itu saja, pada siang hari apartemen berbentuk ombak itu akan terpantul pada air dan pada malam hari akan terlihat seperti pegunungan.

The Wave sendiri sudah dibangun sejak tahun 2006. Sayangnya proyek ini sedikit terganggu di tahun 2008 karena adanya krisis finansial. Proses konstruksi pun berhenti setelah 2 bangunan dibangun. Pembangunan apartemen tersebut pun dilanjutkan kembali pada tahun 2015 hingga selesai dibangun.

Itulah wujud apartemen dengan desain mirip omba. Keren bukan?

LEAVE A REPLY