Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan , Bikin Betah Lama-Lama Di kamar Mandi

0
84
Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan , Bikin Betah Lama-Lama Di kamar Mandi

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan , Bikin Betah Lama-Lama Di kamar Mandi – Kamar mandi adalah suatu ruangan di mana seseorang dapat mandi untuk membersihkan tubuhnya. Kadang-kadang kamar mandi juga dilengkapi dengan wastafel (tempat cuci tangan) dan juga kakus.

Pada umumnya kamar mandi dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu “basah” dan “kering”.

Kamar mandi basah biasanya mempunyai sebuah tempat penampungan (bak) air. Dari bak ini orang mencidukkan air dengan gayung yang kemudian disiramkan ke tubuhnya. Kamar mandi seperti ini paling umum digunakan di Indonesia. Hal ini terutama disebabkan karena aliran air tidak selalu terjamin, atau di tempat itu tidak terdapat aliran air, sehingga dibutuhkan sebuah bak penampungan dengan air yang siap digunakan setiap saat.

Kamar mandi kering biasanya menyediakan sebuah tempat khusus untuk orang yang mandi. Cara mandinya pun berbeda, biasanya menggunakan pancuran (bahasa Inggris: “shower”) atau dengan duduk atau setengah berbaring berendam di sebuah bak mandi (Bathtub).

Tapi pada saat ini yang di utamankan bukan hanya fumgsi dan alat-alat yang ada d kamar mandi saja , tapi juga desain. karena di harapkan dapat memberi kesan nyaman saat sedang menggunakan kamar mandi.

Bagi anda yang sedang berencana merenovasi atau membangun kamr mandi,mungkin beberapa desain ini bisa memberi anda inspirasi.

1. Kamar Mandi Desa Asri

kamar mandi desa asri

Source : Luxury Bathroom

Hadirkan suasana yang asri ke dalam kamar mandimu dengan konsep satu ini. Pins bisa membawa koleksi tanamanmu ke dalam kamar mandi sehingga mendapatkan sentuhan tropikal yang tentu bisa bikin nyaman.

Desain satu ini terbilang multifungsi lantaran bisa sekaligus menjadi tempat merawat tanaman-tanaman cantik milikmu. Selain itu, tanaman hijau juga membawa dampak yang baik pada kesehatan karena udara yang dihasilkan menjadi lebih segar.  Sempurnakan desainnya dengan menambahkan bukaan serta beberapa elemen dekorasi rumah dengan warna hijau.i

2. Kamar Mandi Pedesaan Bertema Kayu

kamar mandi kayu

Source : The Spruce

Kayu merupakan material yang sangat khas pada desain pedesaan. Nah, Pins juga bisa menambah unsur kayu yang kental pada desain kamar mandi desamu. Dominasi kayu yang tampak pada dinding, meja wastafel, hingga bathtub minimalis tampak elegan dan menawan.

Agar suasana lebih menenangkan, Pins bisa mempertahankan lampu-lampu yang temaram dan tidak menyilaukan. Tambahkan jendela besar dengan kaca yang tidak tembus pandang sehingga pada siang hari Pins tidak perlu menyalakan lampu karena sudah terang dari cahaya matahari.

3. Desain Kamar Mandi Desa dengan Bebatuan

kamar mandi desa bebatuan

Source : Pinterest

Buat kamu yang mengusung konsep modern pada desain hunianmu, penambahan bebatuan merupakan cara yang tepat. Konsep kamar mandi di desa satu ini terlihat artistik dengan dinding batu dan shower tanam.

Suasana natural dari batu tanpa menghilangkan gaya modern, membuat desain kamar mandi ini menjadi pilihan terbaik. Meskipun ukuran kamar mandi tidak terlalu besar, tetapi jika ditata dengan baik dapat menghasilkan kombinasi natural dan modern yang apik.

 

Desain Kamar Mandi Ala Pedesaan , Bikin Betah Lama-Lama Di kamar Mand

4. Unsur Semen yang Fungsional Ala Industrial

kamar mandi desa semen

Source : Homedit

Contoh desain kamar mandi desa berikutnya yaitu ala industrial. Dengan tampilan unfinished menjadikan kamar mandi dengan material semen ini terlihat lebih artistik dan unik. Maksimalkan pemakaian semen sebagai untuk dinding-dindingnya.

Dinding semen yang halus dapat menghadirkan kesan yang elegan. Apalagi jika kamu padukan bukaan alami dari jendela. Kamar mandi akan lebih terjaga kelembapanya dan terhindar dari jamur, lho.

5. Kamar Mandi dengan Bak Berbentuk Sumur

kamar mandi desa dengan sumur

Source : Decorist

Mengusung konsep natural semi outdoor, desain kamar mandi di desa satu ini begitu cantik dan segar. Daya tarik utamanya berasal dari baknya yang berbentuk menyerupai setengah sumur yang terbuat dari bebatuan.

Baknya tampak menyatu dengan dindingnya yang juga terbuat dari batu alam. Nuansa alamnya begitu kental, apalagi dengan penambahan beberapa tanaman yang menjadikannya semakin sejuk.

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/lampu-gantung-antik-termahal-di-dunia/