FAKTA MENARIK!! 4 Warna Ini Diprediksi Akan Punah Dari Dunia Ini

0
613
FAKTA MENARIK!! 4 Warna Ini Diprediksi Akan Punah Dari Dunia Ini
sumber : listverse.com

FAKTA MENARIK!! 4 Warna Ini Diprediksi Akan Punah Dari Dunia Ini

Saat ini kita hidup di dunia yang punya banyak warna. Meski kita ada banyak warna baru yang terus bermunculan, ada beberapa warna yang perlahan-lahan mulai hilang.

Dirangkum Tribun Travel dari listverse.com, inilah deretan warna yang diperkirakan akan punah karena tidak lagi digunakan untuk warna berbagai barang. Warna-warna ini dulunya ditemukan di alam, sebuah produk, dan bangunan.

Baca juga : Konsep rumah pantai buatan anak bangsa di NTT ini bikin betah liburan

  1. Red Lead atau Logam Merah
    Dulunya warna ini digunakan untuk mengecat bangunan yang terbuat dari besi, satu di antaranya adalah jembatan. Selain itu, warna ini juga digunakan untuk mengecat sesuatu yang ada di dekat air atau laut. Alasannya karena besi di sekitar air akan lebih mudah berkarat. Hingga tahun 1970-an, warna ini masih terus digunakan. Golden Gate Bridge juga pernah dicat dengan warna red lead. Hingga akhirnya, jembatan ini dicat ulang dengan warna yang beda. Penggunaan warna read lead juga terus berkurang.

    sumber : wellchem.cn
    sumber : wellchem.cn
  2. Ivory Black
    Warna kedua yang diprediksi akan hilang adalah ivory black atau hitam gading. Warna ini berasal dari gading gajah yang dibakar. Kamu mungkin sudah tidak bisa menemukan lagi warna ini.

    sumber : seryn
    sumber : seryn
  3. Verdigris
    Ini adalah warna hijau kebiruan yang terang. Warna ini banyak digunakan di zaman purbakala hingga Abad Pertengahan. Warna ini saat ini sudah sangat jarang ditemukan.

    sumber : colors
    sumber : colors
  4. Red (Orange) Fiesta Ware
    Pertama kali muncul di tahun 1930-an, Fiesta adalah peralatan makan uang dikeluarkan oleh Homer Laughlin China Company of Newell, Virginia Barat. Produksinya tidak berlanjut pada tahun 1973. Warna merah terang dan menyala atau orange adalah satu unsur pembentuk utamanya. Sedangkan secara keseluruhan Fiesta dihasilkan dari pencampuran warna merah, biru, hijau, kuning, dan gading. Ada uranium yang digunakan untuk menghasilkan Fiesta yang sempurna. Nah, karena alasan bahaya, produk alat makan dan warna ini sudah tidak bisa dimiliki lagi.

    sumber : listverse.com
    sumber : listverse.com

Nah itu dia warna-warna yang terancam punah. Apakah anda pernah dengar nama-nama warna tersebut? atau mungkin apakah kalian pernah melihat salah satu dari warna diatas?

Sumber : tribunnews.com

SHARE

LEAVE A REPLY