Feng Shui Atasi Rumah Tusuk Sate

0
2603
Feng Shui Atasi Rumah Tusuk Sate

Feng Shui Atasi Rumah Tusuk Sate – Rumah Tusuk Sate adalah rumah yang berhadapan langsung dengan jalan lurus. Jika di simbolkan dengan huruf L ( jalan persimpangan), posisi rumah yang di maksud berada di paling bawah garis vertikal dan bagian paling kiri garis horizontal. Jika di Ibaratkan huruf T (jalan pertigaan), maka posisi rumah berada di titik bertemunya garis vertikal dan horizontal.

Sebagian orang percaya bahwa rumah yang berada di posisi seperti ini tidak baik untuk ditinggali. Jika kita perhatikan, rumah tusuk sate akan membuat suasana menjadi berisik karena kendaraan yang melintas dan juga debu dan kotoran yang akan terbang menimpa rumah jauh lebih banyak.

Baca juga : Tips Feng Shui untuk Kamar Mandi

Menurut Feng Shui, rumah tusuk sate akan membawa sial. Qi yang di bawa angin akan semakin kuat menerpa rumah karena jalanan lurus yang panjang. Alhasil, jumlah Qi yang berlebihan malah berubah menjadi Sha Qi. Keberadaan Sha Qi inilah yang membuat si penghuni kehilangan kesempatan berbisnis serta suasana keluarga menjadi tidak harmonis.

Ada beberapa tips untuk mengatasi hal-hal buruk dari rumah tusuk sate :

  1. Memindahkan Pintu Utama ke Arah Samping

Rumah dengan pintu tidak menghadap langsung ke arah jalan raya dapat mengutangi debu atau partikel kecil masuk ke dalam rumah. Anda bebas menggantinya ke arah kanan atau kiri sesuai dengan rumah sekitar. Bagian pintu lama dapat di tutupi dengan tembok.

  1. Membangun Pagar Tertutup

Fungsi pagar tertutup ini adalah untuk menlindungi rumah dari terpaan Sha Qi. Namun jika hal ini tidak memungkinkan, Anda bisa menanam tumbuhan atau semak-semak tinggi tepat di samping pintu masuk guna melembutkan energi negatif tersebut.

  1. Membangun Ornamen Air di depan rumah

Menurut Ilmu Feng Shui, suatu energi mengalir di bawa angin dan akan berhenti bila bertemu air. Jadi, anda bisa memasang ornamen ini di depan rumah  untuk menghentikan energi negatif. Buatlah kolam ikan dengan air mancur untuk menciptakan aliran energi positif.

Inilah artikel tentang Feng Shui Atasi Rumah Tusuk Sate.