6 Tips Menata Ruang Kerja Menurut Feng Shui

0
677
6 Tips Menata Ruang Kerja Menurut Feng Shui

6 Tips Menata Ruang Kerja Menurut Feng Shui – Saat ini banyak sekali jenis pekerjaan yang dapat ditekuni. Salah satunya di bidang industri kreatif. Anda dapat memilih sebagai marketer, content writer, desain grafis atau video editor.

Dalam menekuni pekerjaan di bidang industri kreatif, anda dituntut untuk selalu memiliki ide-ide segar untuk menghasilkan karya ataupun strategi yang bagus. Masalahnya adalah tentu tidak setiap waktu bisa mendapatkan ide brilian secara langsung.

Oleh karena itu, para pekerja industri kreatif biasanya memerlukan area khusus yang mendukung guna memancing inspirasi dan kreativitas mereka. Inspirasi dan ide kreatif bisa datang kapan saja dan dimana saja. Itulah sebabnya para pekerja kreatif tidak selalu berada di kantor.

Agar ide kreatif mudah mengalir dan didapatkan, anda perlu membuat ruang kerja kreatif anda sesuai dengan feng shui.

Baca Juga :


Berikut 6 Tips Menata Ruang Kerja Menurut Feng Shui

1. Cari tahu kebutuhan ruang kerja

Pekerjaan apa saja yang akan dilakukan di ruang kerja tersebut, anda harus memastikannya dahulu. Apakah hanya satu jenis atau akan ada beragam jenis pekerjaan kreatif yang akan dilakukan di dalam ruangan tersebut.

Cari tahu juga peralatan apa saja yang anda butuhkan ketika melakukan pekerjaan anda. Buat daftar barang yang anda perlukan untuk diletakkan di ruang kerja kreatif anda seperti komputer hingga sofa untuk bersantai ketika ingin mencari inspirasi. Jangan lupa pula untuk menyesuaikan kebutuhan anda dengan ukuran ruangan.

2. Buat layout ruangan

Jika anda belum memutuskan posisi dari barang-barang anda, anda dapat membuat layout ruangan dimana posisi barang-barang anda akan diletakkan. Pastikan juga bahwa tempat duduk anda berada menghadap pintu masuk. Namun tidak perlu persis di depan pintu masuk karena energi yang masuk akan terlalu besar.

Pastikan juga meja anda tidak membelakangi pintu masuk. Jika meja anda membelakangi pintu masuk, pikiran anda akan cenderung mengecek apa yang ada di belakang sehingga sulit untuk rileks dan menghambat proses kreatif.

3. Tentukan tempat penyimpanan peralatan

Buatlah juga beberapa tempat sebagai tempat penyimpanan anda. Jika bisa, pisahkan peralatan kerja anda menjadi beberapa kategori lalu simpan barang anda sesuai dengan kategorinya.

Usahakan agar semua peralatan anda memiliki tempat dan jangan dibiarkan di atas meja. Simpanlah barang yang memang anda perlukan dalam menunjang pekerjaan kreatif anda.

4. Warna dan dekorasi ruang kerja

Tidak semua orang memiliki cara mendapatkan ide yang sama. Ada juga orang yang merasa jika berada di ruangan yang tidak terlalu banyak warna dapat memberikan inspirasi lebih. Gunakanlah warna ruangan yang anda sukai. Anda juga bisa menambahkan sedikit dekorasi yang dapat membuat anda berpikiran lebih rileks seperti hasil karyayang pernah anda buat ataupun lukisan pemandangan yang fresh.

5. Perhatikan posisi perabotan

Jika anda merasa ruang kerja anda membosankan atau terasa stagnan, anda bisa memindahakan posisi perabotan anda. Merubah posisi perabotan juga bisa memberikan energi baru dalam ruang kerja.

Usahakan juga ketika anda merubah posisi perabotan, bersihkan juga barang-barang anda agar energi yang lama bisa tergantikan dengan energi yang baru.

6. Ciptakan mindset kreatif

Ciptakan kebiasaan untuk diri Anda sendiri ketika membutuhkan inspirasi. Hal-hal kecil seperti membuat secangkir teh, mendengarkan musik tertentu atau duduk di lokasi tertentu yang biasanya membuat Anda menjadi lebih kreatif. Hindari kumpulan barang yang tidak teratur sehingga terlihat berantakan karena akan merusak kondisi mindset Anda.

Itulah 6 Tips menata ruang kerja menurut feng shui yang dapat menginspirasi anda. Semoga bermanfaat.

 

 

 

LEAVE A REPLY