Ide Renovasi Dapur Murah dengan Budget Kurang dari Rp10 Juta

0
1908
Ide Renovasi Dapur Murah dengan Budget Kurang dari Rp10 Juta

Ide Renovasi Dapur Murah dengan Budget Kurang dari Rp10 Juta – Dapur adalah suatu ruangan dirumah yang sering kita gunakan, sebagai aktivitas memasak atau untuk santap makanan. Makanya tak heran kalau dapur anda sering kotor dan tidak terawatt, sebagai pemiliknya saya selalu berupaya untuk merawat dapur saya agar terlihat menawan. Jika anda tak tahan atau gerah melihat tampilan dapur anda, anda dapat melakukan renovasi dengan waktu yang tepat.

Dapur yang terlihat kesan rapi maka anggota keluarga pun akan nyaman dalam memasak atau bersantap makanan didapur, tetapi juga akan membuat menurunkan minat anggota keluarga anda untuk tidak jajan diluar. Hal ini sangat bagus untuk dilakukan, karena jajan luar tidak lah bagus, uang juga tidak banyak keluar untuk membeli makanan luar.

Banyak setiap orang berpikir akan mengeluarkan budget yang tinggi apabila menrenovasi dapur anda. Banyak keluarga yang jatuh akan harapan nya untuk renovasi dapur. Karena banyaknya pengeluaran uang yang harus keluar sebagai tampilan dapur yang semakin baik.

Baca Juga :


Ide Renovasi Dapur Murah dengan Budget Kurang dari Rp10 Juta

Bagi yang ingin renovasi dapur anda, anda tidak perlu mengeluarkan dana yang tinggi. Anda hanya mengeluarkan modal 10 juta, sudah bisa mengganti tampilan dapur anda menjadi lebih baik. Berikut ini ada 5 tips yang mengajarkan anda membuat dapur indah dibawah 10 juta.

Menggantikan perkakas lama

Perkakas yang sudah lama tidak dipakai atau rusak, sebaliknya harus diganti saja. Agar terlihat stylish, perkakas juga bisa mempercantik tampilan dapur anda. Seperti kompor dan wajan yang terlihat sudah kusam, anda bisa ganti dengan yang baru meskipun terdapat kenangan didalamnya.

Wajan atau kompor gas berkualitas dengan tampilan yang baik dan modern ini banyak ditemukan dipasaran. Anda bisa datang di supermarket atau mall-mall yang ada peralatan dapur agar anda mendapatkan inspirasi model perkakas anda. Jika anda beruntung,mungkin anda bisa dapat diskon pada saat anda membeli perkakas yang anda inginkan.

Warnai cabinet dan cat yang anda inginkan

Tips ini akan membuat dapur anda sedikit berbeda dengan mengganti cat cabinet atau dinding dapur anda. Dinding dan cabinet bisa menjadi kilat dengan cat baru. Bisa juga kamu lakukan dengan sisi kreatif dengan ganti warna yang berbeda dari sebelumnya agar tidak jenuh.

Jika anda sudah tentukan warnanya, anda bisa hitung budget kira-kira untuk mengecat bagian yang ingin dicat. Jika harus butuh banyak, maka anda bisa beli emberan. Sebagai patokan harga cat uk 25 kg 450 ribu, sedangkan 5 kg 90 ribu.

Menggantikan lampu yang baru

Tips dalam renovasi dapur anda, anda dapat menggantikan lampu pada dapur anda, meski penerangan bukan utama, tapi itu dapat memberi model lampu unik dan ditempatkan yang tidak biasa akan memberi kesan pada dapur anda. Gunakan lampu yang cantik saat anda memasak akan menjadi tergelora.

Anda dapat coba melakukan dengan lampu led yang hemat listrik yang akan sesuai untuk warna dinding dan cabinet dapur anda. Dan anda dapat pastikan dulu harganya tidak lebih dari 1 juta. Jangan pilih lampu redup, semakin terang maka semakin enak untuk anda memasak makanan.

Menggantikan ubin yang lama

Renovasi dapur tidak hanya anda merenovasi dinding, cabinet atau perkakas lainnya, tetapi ubin juga harus diperhatikan. Ubin yang sudah lama digunakan, biasanya akan terlihat kotor atau kusam, maka itu anda harus mengganti warna ubin dengan model yang baru dan bisa masukkan dalam daftar renovasi. Ubin dapat kilat dan memiliki motif yang berbeda agar membuat anda semangat dalam memasak dan masuk dalam arena dapur.

Mengatur peralatan peralatan dapur anda

Saat anda merenovasi dapur secara benar, bagian dari dapur yang harus dibuat adalah peralatan memasak. Dapur yang tampak berantakan atau peralatan yang tidak ditata rapi dan dibiarkan geletak diarea dapur.

Tata peralatan dapur anda dengan tampilan yang baik dan cantik untuk terlihat enak dipandang. Peralatan memasak yang tertata rapi memasak pun akan mudah, karena alat masak semua selalu berada pada tempatnya.

Dan agar dapur anda terlihat cantik, selain menata peralatan dengan rapi, anda bisa juga memberi tambahan pernak pernik agar dapur anda terlihat beda misalnya beli cover untuk dispenser air anda atau tempat tisu yang cantik. Dapur anda akan terlihat cantik dan indah.

Itulah ide renovasi dapur murah dengan budget kurang dari Rp10 juta. Semoga bermanfaat!

SHARE