Agar Tak Jadi Sarang Nyamuk, Inilah Area Rumah Yang Harus Rutin Dibersihkan!

0
392
Agar Tak Jadi Sarang Nyamuk, Inilah Area Rumah Yang Harus Rutin Dibersihkan!

Agar Tak Jadi Sarang Nyamuk, Inilah Area Rumah Yang Harus Rutin Dibersihkan! – Nyamuk kerap kali menjadi masalah bagi setiap penghuni rumah, khususnya bagi negara-negara tropis seperti Indonesia. Karena memiliki iklim yang hangat, nyamuk menjadi mudah untuk berkembang biak. Hasilnya, sangat sulit untuk menemukan rumah yang bebas nyamuk di Indonesia.

Gigitan nyamuk juga tidak bisa dianggap sepele. Selain gatal-gatal, gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti Demam Berdarah dan Malaria.

Menurut riset yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia, angka penyakit DBD terus meningkat setiap tahunnya. Selain melakukan 3M (mengubur, menguras dan menutu), untuk mencegah nyamuk berkembang biak, kamu juga harus memperhatikan kebersihan rumah kamu.

Pastikan agar area-area di rumah yang menjadi sarang nyamuk hinggap dan bertelur tetap bersih. Penasaran dimana saja areanya? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Inilah area rumah yang harus rutin dibersihkan agar tak jadi sarang nyamuk!

Area tirai dan jendela

Posisi tirai dan jendela yang terkena sinar matahari secara langsung membuat area ini kerap menjadi sarang nyamuk. Nyamuk juga sering betah hinggap di lipatan tirai dan di jendela karena hal tersebut. Pastikan untuk selalu membersihkan area ini agar tak menjadi sarang nyamuk.

Wadah air dispenser

Wadah air dispenser sebenarnya berfungsi sebagai penopang gelas dan wadah untuk menampung air yang tumpah atau keluar dari keran dispenser. Sayangnya banyak orang yang sering lupa untuk membuang dan membersihkan wadah air tersebut. Jadinya wadah air tersebut menjadi tempat bertelur nyamuk. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan dan membuang wadah air dispenser minimal 2 kali sehari.

Gantungan baju

Area gantungan baju yang penuh baju juga menjadi spot favorit nyamuk. Apalagi baju yang digantung berwarna gelap, tentu dapat mengundang banyak nyamuk untuk hinggap dan bersarang. Oleh karena itu, rajinlah membersihkan area gantungan baju dan usahakan untuk tidak menggantung terlalu banyak baju dan hanya warna cerah saja.

Selain 3 area diatas, masih banyak lagi area lain yang juga menjadi spot favorit para nyamuk untuk hinggap dan berkembang. Info selebihnya bisa dilihat pada infografis berikut ini.

Agar Tak Jadi Sarang Nyamuk, Inilah Area Rumah Yang Harus Rutin Dibersihkan!

Itulah area rumah yang harus rutin dibersihkan agar tak jadi sarang nyamuk! Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com

LEAVE A REPLY