Kumpulan Rumah Pohon Yang Unik Di Dunia Ini

0
4149
Kumpulan Rumah Pohon Yang Unik Di Dunia Ini
sumber : indonesia.tripcanvas.co

Kumpulan Rumah Pohon Yang Unik Di Dunia Ini

Bagi sebagian orang hunian tidaklah harus mewah, kesederhanaan dan menyelaraskan dengan alam terkadang dipilih agar mendapatkan ketentraman dan ketenangan ketika kita menguhuni rumah tersebut, salah satunya adalah rumah pohon, konsep hunian yang memanfaatkan sebuah pohon sebagai pondasi membangun rumah ini akan memberikan sensasi tersendiri ketika kita berada di dalamnya, semilir angin dan daun yang melambai akan menjadi pemandangan tersendiri yang tidak anda dapatkan pada hunian umumnya, rumah yang berada di atas pohon mungkin terasa aneh bagi kita yang terbiasa hidup dalam kemewahan kota, namun jika kita berada pada daerah pedalaman seperti hutan di papua, masih banyak suku di sana yang memanfaatkan batang pohon sebagai tempat untuk membangun sebuah hunian, oleh karena itu rumah pohon bisa jadi pilihan bagi orang yang mendambakan hunian yang natural, unik dan juga menarik.

Baca juga : Berbagai Jenis Vas Bunga Untuk Menghias Bunga

Rumah pohon
juga akan terlihat indah jika kita mendesainnya dengan benar, oleh karena itu perlu ada konsultasi dengan arsitektur agar menciptakan desain seindah mungkin, nah untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa kumpulan contoh rumah pohon dari berbagai penjuru dunia yang mempunyai desain atau bentuk yang unik sehingga akan tetap indah di lihat walau letaknya di atas pohon, untuk lebih jelasnya langsung saja kita lihat contohnya seperti pada di bawah ini.

11        2233 44556677889900

Bagaimana rumah pohon tersebut terlihat unik bukan ?, itulah tadi beberapa contoh rumah pohon unik yang berada di segala penjuru dunia, bagi anda yang ingin membangun sebuah rumah pohon mungkin dengan memanfaatkan pohon pada halaman rumah anda (karena rasanya tidak mungkin kita yang sudah terbiasa dengan peradaban modern hidup di sebuah hutan), berikut ini kami berikan beberapa tips atau cara membuat sebuah rumah pohon.

Cara Membuat Rumah Pohon  Sederhana Dengan Mudah

  1. Tahap awal yang harus anda lakukan adalah memilih sebuah pohon yang tepat dan memenuhi kriteria sebagai berikut
  • Pohon tersebut Merupakan pohon yang masih hidup dan sehat.
  • Mempunyai diameter pada batang minimal 25cm.
  • Mempunyai akar yang dalam sehingga akan kokoh walaupun rumah pohon anda di huni oleh beberapa orang.
  • Memiliki ketinggian yang sesuai dengan yang anda inginkan.
  1. Selanjutnya anda menentukan desain untuk rumah pohon tersebut, untuk tahap yang ini kita bisa diskusikan dengan orang yang terbiasa mendesain rumah pohon, tidak ada salahnya jika anda bertanya kepada orang yang sudah terlebih dahulu membangun rumah pohon, dan dalam mendesain sebuah rumah pohon sebaiknya anda perhatikan pula pertumbuhan pohon itu juga yaitu dengan cara memberi ruang bagi pertumbuhan mereka.
  2. Berikutnya adalah dengan menentukan penyangga, anda bisa langsung menghubungkan pada pohon itu sendiri ataupun pada tanah.
  3. Dan yang terakhir adalah menentukan akses menuju rumah pohon tersebut, apakah dengan menggunakan sebuah tangga ataupun dengan cara memanjat.

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan tentang rumah pohon, semoga contoh dan tips cara membuat tadi dapat bermanfaat bagi anda.

Sumber : http://berlinhappens.com

SHARE