Berharap Investasi Properti dari Kunjungan Raja Salman

0
886
Berharap Investasi Properti dari Kunjungan Raja Salman

Berharap Investasi Properti ¬†dari Kunjungan Raja Salman –¬†Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud menapakkan kakinya di Indonesia. Kunjungan Raja Salman ke Indonesia ini pun terkait sejumlah kerjasama di bidang investasi dan perdagangan.

Sejumlah sektor industri nampaknya memiliki potensi dan daya tarik untuk menggaet Raja Salman berinvestasi di dalamnya. Di antaranya, industri manufaktur, energi dan pariwisata.

Baca Juga :

Meski sektor properti di Indonesia saat ini masih cenderung lesu, namun menurut Ekonom Core Indonesia Akhmad Akbar Susamto bukan tidak mungkin jika Arab Saudi berinvestasi di sektor properti.

“Iya kan gini, tahun 2017 ini kita kan ada harapan di sektor properti, karena sektor properti kita agak sedikit membaik dibandingkan tahun (2016) kemarin,” kata Ekonom Core Indonesia Akhmad Akbar Susamto di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Namun, dirinya belum dapat memastikan sejauh mana nilai jual Indonesia agar mampu memikat Arab Saudi untuk berinvestasi di sektor properti Indonesia.

“Sejauh mana itu bisa menarik mereka berinvestasi di properti Indonesia itu yang nggak bisa saya bilang,” jelasnya.

Dia pun mengatakan, Arab Saudi memang sedang merambah investasi di sektor ini. Hal itu pun bisa menjadi peluang bagi Indonesia. Namun dijelaskannya, Arab Saudi masih cenderung memilih berinvestasi di negara-negara maju.

“Mereka sejauh ini kan salah satu yang mereka perhatikan sektor properti, tapi kan biasanya mereka ke negara-negara yang maju sementara mereka di Indonesia kan belum banyak (investasi khususnya di properti),” tambahnya.

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY