Begini Penampakan Desain Baru Stadion Riyadh Arab Saudi

0
3784
Begini Penampakan Desain Baru Stadion Riyadh Arab Saudi

Begini Penampakan Desain Baru Stadion Riyadh Arab Saudi – Desain terbaru Stadion Internasional Raja Fahd di Riyadh, Arab Saudi baru-baru ini dirilis oleh Arsitek Schiattarella Associati yang berbasis di Italia.

Melansir Archdaily , direnovasinya stadion ini dengan desain baru membuat stadion sepak bola ini nantinya akan mampu menampung hampir 5 ribu penonton.

Baca Juga :

Pada bidang tanah berdirinya stadion ini dibangun bukit buatan untuk menghubungkan permukaan tanah dengan struktur bangunan.

download-17

Desain terbaru stadion ini juga memerhatikan fasilitas area parkir kendaraan. Hal itu dilakukan berdasarkan standar yang ditetapkan oleh Federasi Sepak bola Internasional atau FIFA.

Merujuk persyaratan agar stadion ini sesuai dengan standar FIFA maka dibuat lahan parkir yang mampu menampung 1.000 kendaraan. Selain itu, untuk menampung jumlah penonton, luas bangunan di buat hingga 12 ribu meter persegi.

download-18

Sebagai pembatas area parkir dengan struktur bangunan stadion dibuat area hijau. Fungsi area hijau ini juga dimaksudkan untuk memungkinkan masuknya cahaya alami ke dalam bangunan.

Sumber : okezone.com