Long Drop, Toilet Kompos yang Dibangun dari Bahan Limbah

0
562
Long Drop, Toilet Kompos yang Dibangun dari Bahan Limbah

Long Drop, Toilet Kompos yang Dibangun dari Bahan Limbah – Sebuah toilet unik namun menarik perhatian bernama Long Drop dibangun yang keseluruhan bangunannya berasal dari bahan-bahan bekas dan limbah. Proyek ini milik perusahaan arsitek asal Inggris bernama Invisible Studio Architects.

Dilansir dari laman inhabitat, Rabu (14/12/2016), Invisible Studio Architects sengaja merancang dan membangun proyek ini dengan tujuan untuk dijadikan toilet bersama antar karyawan perusahaan. Adapun tujuannya adalah mengurangi biaya dan mengurangi dampak pada sistem drainase setempat.

Fitur pada toilet ini mampu menghilangkan bau busuk berkat pipa besar sekaligus panjang yang menjulur panjang hingga ke bawah tebing. Tak hanya itu, ada pula sebuah kipas angin yang berfungsi menarik udara segar ke dalam toilet.

Ruang untuk cairan pembuangan dapat dengan mudah diganti. Bila satunya penuh dengan kompos, maka bisa digunakan yang satunya lagi yang kosong.

Perusahaan arsitek merancang proyek dengan gambar yang sangat minimal. Pembangunan pun dibantu oleh teman-teman dan tetangga dengan memanfaatkan kayu lokal.

baca juga :Toilet Didesain Tertutup, Amankah?

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY