Makanan Khas Perayaan Tahun Baru Dari Berbagai Negara

0
112
Makanan Khas Perayaan Tahun Baru Dari Berbagai Negara
Makanan Khas Perayaan Tahun Baru Dari Berbagai Negara

Makanan Khas Perayaan Tahun Baru Dari Berbagai Negara – Hanya dalam hitungan hari sebentar lagi kita akan merayakan pergantian tahun baru dari 2017 ke tahun 2018. Perayaan tahun baru dapat dirayakan dalam bentuk apa saja, tetapi biasanya tahun baru dirayakan dengan keluarga atau teman dekat dengan makan bersama sambil menunggu detik pertama dari tahun 2018 berdentang. Dan tahukah kamu bahwa disetiap Negara jamuan makanan untuk mereyakan tahun baru itu berbeda beda.

Baca Juga :


Berikut Makanan Khas Perayaan Tahun Baru Dari Berbagai Negara :

  1. Jerman – Donut

Donut menjadi makanan tahun baru di Jerman karena warga disana menyambut tahun baru sangat manis dan donut yang mereka nikmati biasa disebut Pfannkuchens. Donut ini tidak memiliki lubang ditengah, melainkan berisikan selai atau minuman keras yang terbuat dari ferbentasi buah, sayuran dan biji-bijian yang biasa disebut dengan ‘liquour’.

  1. Prancis – Crepes

Biasanya, khas warga prancis dalam menyambut tahun baru ialah dengan berciuman dengan pasangan. Tetapi tidak seditkit juga yang memilih melakukan tradisi yang berbeda yakni menikmati ‘crepes’. Mereka memilih memakan crepes dalam penyambutan tahun baru tanpa alasan, mereka hanya ingin menikmatinya dengan warga kota dan ini adalah moment yang langka.

  1. Amerika Selatan – Kacang Tunggak

Kalau di Amerika selatan sendiri ini cukup berbeda, berbeda dengan Jerman yang menikmati donut dan Prancis dengan crepesnya, warga negara Amerika selatan lebih memilih menyambut tahun baru dengan menikmati rebusan kacang tunggak (Black Eyes Peas). Mereka lebih memilih memakan kacang tunggak karena bentuknya yang seperti logam dan berharap itu melambangkan akan datangnya kemakmuran ditahun baru nanti.

  1. Jepang – Toshikoshi Soba

Mie soba yang disajikan dengan kaldu manis nan gurih, kamaboko, telur, dan nori menjadi pilihan warga jepang sebagai santapan dalam penyambutan tahun baru, karena mie soba sendiri memiliki filosofi dalam masyarakat jepang yang tidak lain adalah mie soba memiliki bentuk yang panjang yang tidak terputus yang melambangkan umur yang panjang.

  1. Spanyol – Anggur

Tidak hanya Spanyol, anggur juga menjadi pilihan sebagai santapan penyambutan tahun baru di berbagai negara latin amerika tetapi lebih dominan oleh negara Spanyol. Mereka biasanya memakan anggur dilapangan sambil menunggu detik detik pergantian tahun. Tradisi ini sudah dimulai sejak tahun 1909 dimana para petani anggur memanen banyak anggur dan bertepatan dengan pergantian tahun baru.

  1. Filipina – Buah Berbentuk Bulat

Banyak buah berbentuk bulat yang dapat dijadikan makanan untuk menyambut tahun baru. Dan negara Filipina sendiri memilih buat yang bulat sebagai santapan dalam menunggu pergantian tahun. Alasan mereka memilih buah yang buat cukup sama seperti Amerika selatan yang memilih kacang tunggak sebagai santapan yakni bentuknya yang bulat seperti uang logam yang akan melambangkan keberuntungan, dan warga Filipina akan memakan 12 buah bulat yang melambangkan 12 Bulan penuh kemakmuran.

  1. Indonesia – Barbeque

Berbeda dengan negara negara lain yang menyantap makanan yang manis, sehat. Warga indonesia sendiri identik dengan acara ‘Barbequean’ saat menyambut tahun baru. Dari ayam, jagung, sosis, baso dan ikan menjadi pilihan utama warga indonesia dalam penyajian makanan untuk Barbeque di malam tahun baru. Dan tradisi ini biasa dilakukan bersama keluarga atau teman dekat.

Itulah Makanan Khas Perayaan Tahun Baru Dari Berbagai Negara.

LEAVE A REPLY