Mau Kontrak Rumah? Pertimbangkan Terlebih Dahulu

0
444
Mau Kontrak Rumah? Pertimbangkan Terlebih Dahulu

Mau Kontrak Rumah? Pertimbangkan Terlebih Dahulu – Pastinya setiap orang ingin memiliki rumah. Karena rumah adalah tempat tinggal yang memberi kenyamanan. Tapi tidak semua orang langsung  bisa memiliki rumah. Maka dari itu banyak orang yang ingin untuk kontrak rumah sebelum membeli rumah. Tapi dalam memilih rumah kontrakan itu tidak sesuai dengan ekspetasi anda. Selain factor harga, rumah kontrakan itu juga sudah hampir sama seperti rumah sendiri. Maka dari itu anda harus pertimbangkan secara matang.

  1. Harga Kontrak Rumah

Harga kontrakan sudah pastinya menjadi pertimbangkan. Tergantung denga kondisi kontrakan tersebut. Tapi pastinya pilih lah yang harga murah dan sudah memiliki fasilitas lengkap dalam rumahnya.

Baca juga : Tips Mendesain Ruang Kantor di Rumahmu

  1. Strategis

Carilah rumah kontrakan yang lokasi nya strategis dan mudah untuk keluar ke jalan raya. Dekat dengan berbagai jalan besar  atau pastinya dekat dengan tempat bekerja anda.

  1. Aman dan nyaman

Pastikan rumah yang anda kontrak itu aman dan nyaman. Jangan ada gangguan yang membuat anda tidak nyaman. Seperti sering terjadi tindak criminal, atau hal hal lainnya yang menganggu ketenangan anda.

  1. Kondisi rumah masih bagus

Bukan berarti harus bangunan baru. Tapi rumah yang sudah memang layak huni. Tidak ada kecacatan pada interior maupun eksterior rumah seperti atap yang bocor. Mengapa hal ini harus di pertimbangkan? Karena ada kontrakan yang memang tidak begitu layak huni atau bisa di bilang tidak di renovasi sehingga ketika kita sudah kontrak pasti tidak nyaman dan mau gakmau kita harus merenovasi sendiri rumah tersebut. Karena rumah yang sudah kita kontrak itu sudah menjadi tanggung jawab kita.

  1. Tersedia air bersih

Ini sudah pasti anda perhatikan. Air bersih yang harus wajib ada setiap hari. Pastikan air yang tersedia ini lancer dan tidak berkendala

Memang sih tidak semua rumah kontrakkan itu lengkap seperti begitu. Kalau ada pun pastinya akan mahal. Tapi setidak-tidaknya ada poin di atas. Seperti air bersih, nyaman dan aman, dan kondisi rumah yang bagus. Karena rumah kontrakan adalah rumah yang akan di tempati dalam jangka waktu yang lumayan lama, maka sebisa mungkin harus sesuai dengan harapan anda. Maka dari itu perlu pertimbangan yang matang agar tidak menyesal setelah anda mengkontrak rumah tersebut.

Sumber Gambar: tribunnews.com

LEAVE A REPLY