Model Kanopi Ini Cocok Untuk Teras Minimalis Anda

0
39
Model Kanopi Ini Cocok Untuk Teras Minimalis Anda

Model Kanopi Ini Cocok Untuk Teras Minimalis Anda – kanopi diartikan sebagai tirai atau langit-langit dari terpal, kain, logam dan lain sebagainya yang biasa dipasang di depan rumah untuk melindungi teras, garasi atau halaman.

Sekarang kanopi lebih dari sekadar pelindung dari cuaca. Namun, menjadi unsur dekorasi yang dapat mempercantik fasad rumah.

Kini banyak model kanopi minimalis yang dijual di pasaran dengan beragam pilihan material. Beberapa di antaranya besi, baja, alumunium, polikarbonat, kaca laminasi dan lain sebagainya.

Material tersebut tentu punya karakter, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, penting untuk memilih model kanopi rumah minimalis yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Nah, ini dia beberapa model kanopi rumah minimalis yang bisa dijadikan pilihan untuk hunian kamu.

1. Kanopi Minimalis Baja Ringan

model kanopi minimalis

Pertama adalah kanopi dengan bahan baja ringan. Kanopi jenis ini memang paling banyak digunakan. Baja ringan banyak digemari sebagai bahan utama kanopi karena harganya yang relatif murah dan juga cukup kokoh.

Desain beragam dapat dibentuk dengan menggunakan baja ringan, seperti langit-langit yang berbentuk kotak tanpa tiang ataupun dengan memakai pilar.

2. Kanopi Rumah Minimalis dari Kaca

model kanopi minimalis

Ingin penampilan yang transparan dan manis? Buatlah kanopi rumah dengan memakai kaca. Pada umumnya kanopi kaca dipakai juga karena akan menimbulkan kesan yang mewah.

Teras pun terhindar dari rintikan hujan. Namun, sayangnya kanopi kaca belum bisa dengan maksimal menahan sinar matahari. Ditambah lagi Pins harus rajin membersihkannya, jika kotor kanopi rumah minimalis dari kaca ini akan sangat terlihat karena sifatnya yang transparan.

3. Model Kanopi Minimalis dari Kayu

model kanopi kayu

Siapa yang tidak terpukau dengan desain minimalis natural dari kanopi berbahan kayu? Kanopi kayu membawa kesan hangat untuk hunian Pins. Selain itu, kayu dinilai lebih tahan lama dibandingkan dengan material lainnya.

Hal ini disebabkan karena kayu bukanlah bahan yang mudah memuai seperti yang lain. Kanopi kayu dapat didesain baik untuk teras depan ataupun taman belakang rumah Pins.

Model Kanopi Ini Cocok Untuk Teras Minimalis Anda

4. Kanopi Minimalis dengan Tanaman Rambat

Kanopi tanaman rambat

Rumah dengan tema natural dan asri sangat cocok menggunakan kanopi dengan tanaman rambat di atasnya. Untuk bahan dari kanopi tersebut bisa disesuaikan dengan selera seperti dari baja ringan, kayu, maupun batu alam.

Pins bisa memilih tanaman rambat yang akan dikembangkan di atas langit-langit kanopi seperti tanaman mandevilla, air mata pengantin, alamanda dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk selalu merawat tanaman agar tumbuh dengan subur dan tambah membuat cantik kanopi Pins.

5. Kanopi Rumah Minimalis dengan Atap Asbes

model kanopi minimalis

Kanopi atap asbes merupakan pilihan murah meriah dan berfungsi dengan baik. Cukup menggunakan tiang kayu ataupun baja ringan dengan atap asbes.

Dua hal ini mampu dengan baik melindungi teras dari rintik hujan, namun terkadang kurang menahan panas. Untuk mengakalinya berikan dua lapis asbes pada atap kanopi milikmu ya Pins.

6. Model Kanopi Minimalis dengan Pilar Batu

model kanopi minimalis

Mau buat kanopi yang kokoh? Gunakan bahan dari batu alam Pins. Kanopi desain minimalis batu alam membuat pilar menjadi lebih besar dan kuat untuk menopang. Suasana natural pun akan terpancar dengan menggunakan kanopi batu alam ini.

7. Perpaduan Kayu dan Baja Ringan

Bukan hal yang tidak mungkin dalam memadupadankan dua jenis material untuk sebuah kanopi. Pins bisa mengkombinasikan baja ringan sebagai pilar dan kayu sebagai langit-langit.

Memilih kayu sebagai langit-langit kanopi merupakan pilihan tepat karena Pins bisa membuat berbagai desain seperti kotak-kotak ataupun menjajarkan kayu sehingga berbentuk garis-garis.

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/ini-dia-fungsi-penagkal-petir-di-rumah/

SHARE