The Suites, Hunian Khusus untuk Orang Asing

0
717
The Suites, Hunian Khusus untuk Orang Asing

The Suites, Hunian Khusus untuk Orang Asing – Langkah bisnis ini merupakan strategi CTRP dalam menangkap peluang seiring diterbitkannya Peraturan Menteri (Permen) Agraria dan Tata ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 29 Tahun 2016.

Permen ini mengatur tentang Tata Cara Pemberian, Pelepasan, atau Pengalihan Hak atas Pemilikan Rumah Tempat Tinggal atau Hunian oleh Orang Asing yang Berkedudukan di Indonesia.

CEO Ciputra Group Candra Ciputra mengatakan pasar asing memang tidak terlalu besar seperti pasar domestik.

“Namun pasar asing itu seperti pasar saham yang bisa menarik investor dari seluruh dunia. Mereka akan menjadi semacam etalase bagi produk kami,” kata Candra.

The Suites akan dilansir pada Desember 2016 atau Januari 2017. “Paling lambat Januari ya,” tambah Direktur CTRP Artadinata Djangkar.

Struktur The Suites menyatu dengan Frasser Suites yang merupakan apartemen servis di area pengembangan Ciputra World 2 Jakarta (CW2J).

Baca Juga : Apartemen Mahasiswa Dibanderol Rp 496 Juta Per Unit

CTRP mengalokasikan 60 unit dari total 210 unit Frasser Suites untuk dikonversikan menjadi The Suites.

Harga yang dipatok lebih dari Rp 5 miliar hingga Rp 12 miliar per unit. Karena dikhususkan untuk ekspatriat, unit-unit ini akan dilengkapi dengan furnitur dan berbagai amenitas berstandar hotel bintang lima.

“Meski pasar kelas atas masih lesu, namun untuk properti buat orang asing sangat banyak peminatnya. Investor-investor yang membeli tertarik untuk menyewakannya kembali,” tuntas Arta.

sumber : kompas.com

LEAVE A REPLY