Cara Membersihkan Keset yang Ada Pada Kamar Mandi

0
5739
Cara Membersihkan Keset yang Ada Pada Kamar Mandi

Cara Membersihkan Keset yang Ada Pada Kamar Mandi – Ingatkah anda kapan terakhir kali membersihkan keset pada kamar mandi anda? Atau mungkin anda tidak pernah berpikiran untuk membersihkannya? Jika tidak, maka anda sudah seharusnya untuk menambahkannya ke list pembersihan. Ini bukanlah hal yang sulit. Jika anda rutin membersihkannya, maka keset anda akan lebih tahan lama.

(baca juga : Desain Bathtub Kamar Mandi Terbuka dengan Sinar Matahari Langsung )

Keset mandi itu perlu di bersihkan secara rutin karena sifatnya yang menyerap air dan tidak mungkin mengering sepenuhnya. Hal ini juga di sebabkan karena keset yang berjamur. Keset juga akan menjadi lebih kotor saat anda menginjaknya sasat memasuki bak mandi atau pancuran.

Berikut Ini Cara Membersihkan Keset Kamar Mandi

Membersihkan Keset dari Kain

Cara Membersihkan Keset yang Ada Pada Kamar Mandi

Keset jenis kain ini paling mudah untuk di bersihkan. Anda tinggal memasukkannya ke mesin cuci dengan beberapa handuk. Jalankan lah mesin pada pengaturan panas, lalu tambahkan juga detergen ataupun pemutih biasa. Cuka juga dapat bekerja sebagai alternatif pemutih. Metode ini bekerja efektif pada kebanyakan keset, tapi anda juga harus memeriksa tag pembersihnya. Setelah itu bersihkan keset kain di pengering.

Membersihkan Keset dari karet

Cara Membersihkan Keset yang Ada Pada Kamar Mandi

Jika anda melempar keset karet ini ke mesin cuci, maka kekenyalan karetnya akan menurun dengan cepat, terutama jika anda memasukkanya ke pengering. Sebagai gantinya, anda dapat menggosok bagian depan dan belakang keset dengan tangan. Gunakan sedikit pemutih ataupun cuka sambil terus menggosok.

Saat menggosok, berilah perhatian ekstra pada bagian karet karena pada bagian tersebut merupakan tempat pertumbuhan jamur. Keringkanlah keset karet ini dengan menggantugnya di jemuran, rak pengeringan ataupun lokasi lain yang dapat membiarkan kesetnya menerima banyak udara dari semua sisi.

Membersihkan Keset dari Kayu

Cara Membersihkan Keset yang Ada Pada Kamar Mandi

Jika anda memiliki alas kayu, gosoklah dengan spons menggunakan sabun dan air. Kemudian gunakanlah air untuk mengeringkan seluruh permukaan keset.

(baca juga : 8 Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran Kecil Yang Bagus )

Kapan mengganti keset?

Mengganti keset biasanya itu di lakukan satu atau dua kali dalam setahun. Tanda-tanda bahwa karpet anda perlu di ganti adalah ketika sudah muncul bintik bintik berjamur, lubang dan merumbai.

Membeli keset

Ketika anda membeli keset, pertimbangkanlah untuk pembersihan yang terkait pada jenis keset yang akan anda beli. Jika anda mencucinya dengan tangan, maka keset jenis apapun bisa anda gunakan, Tapi untuk opsi mudah dalam perawatannya, belilah keset dari kain.