Tips untuk Interior Rumah Modern dan juga Nyaman

0
115

Tips untuk Interior Rumah Modern dan juga Nyaman

Demi estetik, tak jarang orang mengorbankan kenyamanan dan fungsi dalam mendesain interior rumah. Padahal, dengan melakukan desain yang baik ketiganya tetap bisa didapatkan. Country President PT NS BlueScope Indonesia Lucky Lee mengatakan kunci dari hunian yang nyaman adalah konsep dan tata letak yang efektif.

“Fungsi dan ambience dari setiap ruang perlu dipertimbangkan untuk memastikan keseimbangan antara kenyamanan dan estetika rumah,”

Desain rumah yang modern menurutnya bisa menjadi pilihan. Untuk itu ada sejumlah tips yang menurutnya bisa menciptakan rumah dengan kesan modern dan tetap nyaman:

1. Gunakan warna netral

Tips untuk Interior Rumah Modern dan juga Nyaman

Mulai dari cat dinding hingga warna furnitur menurutnya penting untuk menggunakan warna yang netral. Seperti putih, krem, dan abu-abu. Karena bisa menciptakan kesan luas pada ruangan. Selain itu ruangan juga lebih terang karena warna netral bisa memantulkan cahaya dengan baik.

2. Manfaatkan cahaya alami dan konsep terbuka

Tips untuk Interior Rumah Modern dan juga Nyaman

Rumah dengan pencahayaan alami bisa membuat penghuni betah. Sementara konsep terbuka akan membuat cahaya matahari lebih mudah masuk dan membantu menjaga kesehatan penghuni serta lebih hemat energi.

3. Kombinasikan tekstur untuk tampilan menarik

Material seperti kaca, beton, baja, dan kayu juga bisa membantu menciptakan estetika yang menarik. Variasi tekstur material dapat memberikan kompleksitas visual dan daya tarik pada desain hunian. Lucky juga mengatakan material baja memiliki kemampuan untuk tidak menyerap panas. Sehingga membuat penghuni nyaman dan estetik.

Tips untuk Interior Rumah Modern dan juga Nyaman

Baca Juga: Cara Cepat Menabung untuk Beli Rumah Pakai Instrumen Investasi

4. Sentuhan hijau dengan tanaman hias

Tips untuk Interior Rumah Modern dan juga Nyaman

Tanaman hias bisa memberi sentuhan alami di rumah. Tentunya pemilihan jenis tanaman bisa menyesuaikan desain hunian, seperti ukuran tanaman yang besar dan kecil. Serta penempatannya secara strategis untuk menciptakan suasana tenang dan segar. Tanaman juga dapat berfungsi untuk menyaring udara dan memperbaiki sirkulasi di dalam ruangan.

5. Penggunaan partisi untuk menciptakan ruangan multifungsi

Partisi dapat menjadi solusi untuk menciptakan ruangan multifungsi di dalam rumah. Partisi yang fleksibel dan mudah dilepas pasang dapat membuat penghuni mengubah tata letak ruangan sesuai kebutuhan.