20 Arsitektur Bangunan Katedral Terindah di Inggris

0
2092
6 Arsitektur Bangunan Katedral Terindah di Inggris
Foto: aboutbritain

20 Arsitektur Bangunan Katedral Terindah di Inggris

Bangunan katedral indah bekas peninggalan berabad-abad lalu tetap berdiri kokoh seperti diawetkan. Tak hanya memiliki keindahan, bekas katedral tersebut juga menjadi budaya dan arsitektur dari masa lampau.

Bangunan tersebut bertahan diantara perang, kerusuhan politik, dan kerasnya kehidupan. Selain itu, beberapa katedral menjadi tempat peristirahatan terakhir dari beberapa tokoh berpengaruh di dunia.

Seperti dilansir englandexplore, , berikut 20 katedral terindah yang berada di Inggris.

1. Westminster Abbey

unduhan-71

Salah satu landmark London yang paling dikenal, Westminster Abbey dibangun pada masa pemerintahan abad ke-13 Raja Henry III, dan desainnya Gothic terinspirasi oleh katedral Prancis kemudian baru di Reims, Amiens, dan Chartres.

Selain menjadi tempat untuk pernikahan kerajaan, katedral ini adalah tempat peristirahatan terakhir banyak tokoh-tokoh sejarah, termasuk Isaac Newton dan Charles Darwin.

2. Whitby Abbey

unduhan-72

Halloween adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini, terutama karena tempat ini terinspirasi dari Bram Stoker Dracula.

3. Canterbury Cathedral

canterbury-cathedral

Awal pembangunan katedral di dunia ini dimulai pada 597, ketika St Agustinus, Uskup Agung pertama Canterbury tiba di Kent sebagai misionaris ke Inggris. Peziarah dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke katedral untuk melihat kuil dari St. Thomas Becket.

4. Rosslyn Chapel

unduhan-74

Fans dari Dan Brown The Da Vinci Code pasti tahu Rosslyn Chapel yang dalam novel dikatakan rumah petunjuk dalam perburuan Holy Grail. Situs ini secara resmi bernama Collegiate Chapel of St. Matthew dan berasal dari abad ke-15.

5. St. Alban’s Cathedral

st-albans-cathedral

Katedral ini mungkin didirikan pada abad ke-8, tetapi bangunan ini adalah arsitektur Norman dan mungkin dibangun pada abad ke-11. Bangunan ini juga menunjukkan tanda-tanda Gothic dan penambahan abad ke-19. Katedral ini dinamai untuk St. Alban, seorang warga Romano-Inggris yang tinggal di lembah di bawah situs katedral. Situs eksekusinya telah menjadi tempat ziarah, dan kuil yang didedikasikan untuk Alban, serta beberapa peninggalan asli dari tubuh orang suci itu, masih dalam katedral.

6. Winchester Cathedral

winchester-cathedral

Penggemar sastra pasti tahu tentang katedral ini yang juga situs pemakaman Jane Austen. Dibangun hampir 1.000 tahun yang lalu, katedral Gothic ini adalah salah satu yang terbesar di Eropa.

7. York Minster

york-minster

Katedral dan Metropolitical Gereja Saint Peter di York, lebih dikenal sebagai York Minster, adalah katedral York, dan merupakan salah satu katedral terbesar di Eropa Utara.

8. Liverpool Catholic Cathedral

liverpool-catholic-cathedral

Katedral Katolik adalah konstruksi modern dan selesai pada tahun 1967 dan merupakan simbol kebanggaan harmoni sektarian yang dicapai di sebuah kota dengan sejarah panjang ketegangan Katolik-Protestan. Liverpool Metropolitan Cathedral adalah kursi dari Uskup Agung Liverpool dan memiliki desain melingkar, modern, namun neoklasik.

9. Christchurch Cathedral of Oxford

christchurch-oxford

Katedral ini merupakan bagian Chrischurch, perguruan tinggi yang didirikan oleh Kardinal Wolsey di masa pemerintahan Henry VIII, merupakan salah satu dari 40 atau lebih perguruan tinggi Oxford.

10. Coventry Cathedral

coventry-cathedral

Katedral Coventry memiliki sejarah yang menarik. Katedral aslinya dibom selama perang dunia kedua, yang mengakibatkan kehancuran. Kemudian dibangun oleh Komunitas Coventry,  sebuah bangunan pengganti selama tahun 1960, dan desain modern yang dihasilkan adalah simbol perdamaian dan rekonsiliasi. Pasti patut dikunjungi.

11. St. Paul’s Cathedral

St Paul's Cathedral

Merupakan karya arsitek terkenal Inggris, Sir Christopher Wren, Bangunan ini dibangun antara 1675 dan 1710 setelah bangunan sebelumnya hancur dalam Kebakaran Besar London. Juga merupakan tempat pernikahan terkenal Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer pada tahun 1981, yang merupakan pernikahan pertama dari pewaris tahta dilakukan di katedral untuk 480 tahun, dan yang terakhir menjadi tempat pernikahan Pangeran Arthur dan Catherine dari Aragon di 1501.

12. Durham Cathedral

durham-cathedral-no-modify

Katedral Durham terkenal sebagai karya arsitektur Romawi. Konstruksi dimulai pada 1093 dan sebagian besar diselesaikan dalam waktu 40 tahun, meskipun pekerjaan dan pemulihan telah berlangsung. Bahkan saat ini, tim ahli dari pengrajin terus merawat dan menjaga bangunan. Katedral terletak di semenanjung Durham.

13. Salisbury Cathedral

salisbury-cathedral

Katedral Salisbury selesai di Old Sarum di 1092 di bawah Uskup pertama Salisbury, dan merupakan contoh menakjubkan dari arsitektur Inggris awal. Katedral ini memiliki puncak menara gereja tertinggi di Inggris, dan pengunjung dapat mengambil “Menara Tour” di mana bagian dalam menara berongga, dengan perancah kayu kuno, dapat dilihat. Katedral ini juga memiliki biara terbesar dan katedral dekat terbesar di Inggris dan berisi jam kerja tertua di dunia (sekitar 1386 AD).

14. Gloucester Cathedral

gloucester-cathedral

Katedral Gloucester telah menjadi tempat ibadah Kristen selama lebih dari 1.300 tahun sejak Osric, seorang pangeran Anglo-Saxon, mendirikan sebuah rumah ibadah di situs dalam 678-9 AD. Banyak  tokoh-tokoh sejarah yang penting dinobatkan dan dikuburkan. Henry III dinobatkan di Katedral Gloucester, dan Edward II dimakamkan di katedral.

15. Ely Cathedral

ely-cathedral

Ketika Katedral Ely dibangun, kota sekitar itu hanya pemukiman kecil. Katedral itu sendiri memiliki asal-usul itu di 672 AD, ketika St. Etheldreda membangun sebuah gereja biara pada tahun 1083. Arsitektur, katedral luar biasa karena skala dan detail gaya. Fitur yang paling terkenal adalah menara segi delapan pusat dengan lentera. Hal ini menciptakan ruang internal yang spektakuler serta landmark eksterior yang unik.

16. Truro Cathedral

truro-cathedral

Terletak di Cornwall, Katedral Truro dibangun antara 1880 dan 1910 dengan desain Gothic Revival. Ini adalah salah satu dari hanya tiga katedral di Inggris dengan tiga menara. Di dalam, Bapa Willis Organ, dibangun pada tahun 1887, secara luas dianggap sebagai salah satu instrumen terbaik di negeri ini. Katedral Truro juga merupakan katedral pertama yang dibangun di situs baru di Inggris sejak Katedral Salisbury di 1220.

17. Exeter Cathedral

exeter-cathedral-no-modify

Katedral Exeter selesai tahun 1400, dan fitur set awal misericords, jam astronomi, dan desain langit-langit berkubah terpanjang di Inggris. Misericords adalah rak kayu kecil di bawah kursi lipat, yang dipasang untuk memberikan sedikit kenyamanan kepada orang yang membutuhkan untuk berdiri dalam waktu doa yang lama.

18. Peterborough Cathedral

peterborough-cathedral

Katedral Peterborough didedikasikan untuk Saint Peter, Saint Paul, dan Saint Andrew, yang ada patung melihat ke bawah dari tiga Gables tinggi Front Barat yang terkenal. Katedral ini dikenal  awal English Gothic façade. Ini memiliki tiga lengkungan besar dan tanpa preseden arsitektur. Eksterior sedikit asimetris, karena menara kedua tidak lengkap dari façade. Katedral Peterborough juga merupakan tempat pemakaman Catherine dari Aragon, pertama istri dan ratu Henry VIII, dan tempat pemakaman asli Mary, Queen of Scots.

19. Wells Cathedral

wells-cathedral

Katedral Wells dibangun antara 1175 dan 1490, menggantikan gereja sebelumnya dibangun di situs yang sama di 705. digambarkan sebagai salah satu yang paling indah dan “paling puitis” katedral di Inggris. Di transept utara adalah Wells Cathedral Jam, jam astronomi dari sekitar 1325. Ini adalah jam kerja tertua kedua di Inggris.

20. Southwark Cathedral

southwark-cathedral

Cathedral Southwark telah menjadi tempat ibadah selama lebih dari 1.000 tahun, tetapi hanya nama Katedral pada tahun 1905. Bangunan ini mempertahankan bentuk dasar dari struktur Gothic yang dibangun antara 1220 dan 1420, meskipun tengah gereja adalah akhir abad ke-19.

 

SHARE

LEAVE A REPLY