4 Cara Membuat Kantor Di Rumah Anda

0
1364
4 Cara Membuat Kantor Di Rumah Anda

4 Cara Membuat Kantor Di Rumah Anda – Di zaman yang serba instan ini, semakin banyak karyawan ataupun pengusaha yang bekerja dari rumah. Namun, jika ruangan kantor di rumah anda tidak dirancang secara penuh, pekerjaan yang dikerjakan akan semakin sulit.

Anda dapat membuat perencenaan dan perbaikan yang tepat untuk membuat kantor di rumah anda.

Baca Juga :


Berikut 4 cara membuat kantor di rumah anda:

1. Sesuai dengan gaya hidup dan kerja Anda

4 Cara Membuat Kantor Di Rumah Anda
4 Cara Membuat Kantor Di Rumah Anda

Anda dapat memulainya dengan menyesuaikan dahulu gaya hidup dan kebiasaan kerja anda. Jika anda membutuhkan ruang yang tenang, anda dapat membuat ruang kantor anda jauh dari ruang keluarga yang bising. Atau anda uga bisa mengubah loteng atau ruang bawah tanah menjadi kantor di rumah.

Sementara orang tua yang harus bekerja sambil memantau anak-anak mungkin ingin ruang yang lebih terpusat atau terukur. Mempekerjakan seorang desainer interior dengan pengalaman merancang ruang kantor dalam rumah merupakan pilihan tepat.

Dengan begitu, Anda akan mendapatkan ruangan yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Pilih perabot yang sesuai

4 Cara Membuat Kantor Di Rumah Anda
4 Cara Membuat Kantor Di Rumah Anda

Menonjolkan fungsi dari meja dan kursi kantor pastinya akan memaksimalkan produktivitas dan meminimalkan stress. Desain lingkungna kerja itu penting bagi karyawan. Usahakan untuk pasang pintu masuk sebagai akses langsung dari luar rumah ke kantor. Pastikan juga untuk memisahkan satu ruangan khusus untuk pertemuan.

Jika dapat membuat area kerja rapi dan terdapat ruang yang lebih luas, Anda mungkin dapat membuat daerah pertemuan dengan penambahan tabel tambahan. Akan lebih bagus jika anda memiliki kamar mandi sendiri di kantor anda.

3. Koneksi dan komunikasi

4 Cara Membuat Kantor Di Rumah Anda
4 Cara Membuat Kantor Di Rumah Anda

Setiap kantor pastinya memerlukan setidaknya satu saluran telepon terpisah khusus. Jika anda menggunakan Internet, mesin fax atau email secara luas, saluran tambahan adalah ide yang baik.

Sebuah saluran telepon bisnis yang terpisah memungkinkan Anda untuk memiliki pesan suara atau penjawab pesan mesin profesional. Hal ini juga memberi Anda pilihan untuk menggunakan call-forwarding jika Anda sesekali bekerja dari lokasi lain.

Sebuah saluran bisnis yang khusus juga membuat Anda lebih mudah untuk menjaga anak-anak di rumah mengintervensi panggilan bisnis penting. Masalah umum lainnya adalah daya listrik. Komputer dan printer sudah pasti menggunakan banyak listrik.

Anda perlu pertimbangkan untuk menambahkan beberapa sirkuit sehingga tidak perlu khawatir akan kekurangan listrik. Atau anda juga bisa menyewa tukang listrik untuk mengubah susunan kabel listrik di rumah anda.

4. Ingat aturan dasar

4 Cara Membuat Kantor Di Rumah Anda
4 Cara Membuat Kantor Di Rumah Anda

Ingat selalu aturan dasar dalam beraktivitas di dalam rumah. Meski anda bekerja di rumah, bukan berarti anda tidak perlu mengatur jam kerja anda. Pastikan juga agar seluruh peralatan kerja seperti komputer anda tidak dipakai oleh anggota keluarga.

Piranti lunak permainan dan hiburan lainnya dapat memperlambat komputer Anda dan membuat sulit untuk menyelesaikan proyek.

Itulah 4 cara membuat kantor di rumah anda yang dapat dijadikan panutan dalam membuat kantor di dalam rumah. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY