40 Desain Pagar Tembok Minimalis Yang Boleh Dicoba

0
1993
40 Desain Pagar Tembok Minimalis Yang Boleh Dicoba
40 Desain Pagar tembok Minimalis yang boleh dicoba – Bicara tentang membangun sebuah rumah, ada banyak hal yang harus anda perhatikan. Mulai dari hal-hal besar seperti desain rumah, materialnya, hingga hal lain seperti pemilihan warna dan penempatan furniture di dalamnya agar sebuah rumah menjadi rumah yang nyaman dan menyenangkan. Beberapa hal di atas memang hal yang penting, mengingat kenyamanan sebuah rumah akan sangat penting bagi pemilik dan anggota keluarga yang tinggal di dalamnya. Namun, ternyata ada lagi hal penting yang harus anda perhatikan dalam membangun sebuah rumah selain desain, pemilihan warna, material, atau furniture. Lalu apa itu?

27

Sumber: rumahminimalispedia.com
Well, selain beberapa hal yang berhubungan dengan desain sebuah rumah, ternyata keamanan rumah juga merupakan salah satu hal yang sangat penting yang harus anda perhatikan sejak awal pembangunan. Pertama, tentu saja sebelum anda memutuskan membangun sebuah rumah, anda harus memastikan bahwa daerah yang anda akan bangun berada dalam kondisi aman. Untuk mengetahuinya anda bisa bertanya pada tetangga atau orang-orang yang tinggal di daerah tersebut tentang lingkungan dan keamanannya.
Kedua, untuk berjaga-jaga anda bisa membuat sebuah pagar sebagai pelindung untuk rumah anda dari berbagai hal yang dapat mengganggu atau bahkan merugikan anda. Meski pun anda tahu bahwa lingkungan di sekitar rumah sudah pasti aman dan tidak ada kasus kejahatan, tidak ada salahnya anda berjaga-jaga untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, mengingat semakin hari semakin banyak kasus kejahatan terutama pencurian yang muncul dengan berbagai modus.
Lalu bagaimana caranya memilih sebuah pagar yang tepat untuk rumah anda? Seperti yang dilansir oleh sampelrumahminimalis.com, berikut ini tips membangun pagar yang tepat untuk rumah anda.

Baca juga : 6 Cara Mudah Buat Rumah Anda Lebih Nyaman

Tips Membangun Pagar Yang Tepat

1. Perhatikan Bahan Baku Dan Komposisinya
Pertama perhatikan bahan baku dan komposisinya. Hal ini sangat penting karena anda harus memperhitungkan lama waktu pembuatannya dan seberapa kokoh pagar yang anda bangun nanti. Untuk menghemat biaya pembangunan, tidak ada salahnya anda berkonsultasi dengan orang yang tepat agar tidak memilih bahan yang salah dalampembuatan pagar.
2. Desain Pagar Rumah
Untuk memiliki desain pagar yang sesuai, anda tak harus mencontoh pagar rumah yang sudah ada, anda dapat berkreasi sendiri menentukan desain pagar rumah yang anda inginkan dengan konsep yang berbeda dari yang lain ataupun yang belum pernah ada tapi nilai estetika tetap ada,  yang terpenting fungsi pagar rumah sebagai keamanan tidak hilang.
3. Pertimbangkan Tinggi Pagar
Hal yang paling penting jangan membuat pagar rumah yang terlalu tinggi, karena hal ini dapat menutupi keindahan rumah anda jika dilihat dari jauh. Dan jangan juga membangun pagar yang terlalu rendah, karena akan mudah orang yang memiliki niat yang jelek pada rumah anda bisa memasuki rumah anda dengan mudah. Ukuran standar pagar rumah berkisar antara 150 cm sampai 160 cm.
4. Warna Cat Untuk Pagar Rumah

Meski kelihatan sepele, anda tak boleh sembarangan memilih warna cat pagar rumah, karena warna cat pagar juga akan berpengaruh pada keindahan rumah minimalis anda. Warna yang sering dipakai biasanya hitam, abu –abu, atau warna yang solid lainnya. Atau anda juga bisa memilih warna pagar yang sesuai dengan warna rumah anda.

Selain tips di atas, berikut ini kami akan memberikan 40 Model Pagar Tembok Minimalis yang bisa anda gunakan sebagai refrensi sebelum memilih model pagar yang cocok untuk rumah anda.

sumber : desainrumahnya.com

40 Desain Pagar Tembok Minimalis Yang Boleh Dicoba

1 40 39 38 37 36 35 34 33 32 31 30 29 28 27 26 25 24 23 22 21 20 19 18 17 16 15 14 13 12 11 10 9 8 7 6 5 4 3 2
Inilah artikel tentang 40 Desain Pagar Tembok Minimalis Yang Boleh Dicoba.

LEAVE A REPLY