Main tetris, cara mudah hilangkan kecanduan makanan manis

0
2350
Main tetris, cara mudah hilangkan kecanduan makanan manis

Main tetris, cara mudah hilangkan kecanduan makanan manis – Siapa yang tidak suka mengonsumsi makanan manis? Entah itu permen, kue, cokelat, maupun es krim, semua makanan tersebut mampu memberikan manfaat yang positif saat kamu sedang tidak mood atau galau.

Karena rasanya yang menyenangkan, tak heran kamu pun jadi kecanduan. Well, terlalu sering makan makanan manis sendiri akan membuat naiknya gula darah yang berujung dengan diabetes.

Baca juga : Rahasia besar dari tanggal kedaluwarsa makanan akhirnya terungkap!

Kamu tentu tidak ingin kan terkena diabetes? Berikut adalah beberapa cara mudah untuk menghentikan kecanduan akan makanan manis.

1. Kunyah permen karet
Ketika Anda mengunyah permen karet, gerakan berulang mengirimkan sinyal ke bagian otak yang mengontrol nafsu makan. Otak mengasumsikannya sebagai aktivitas makan sehingga memunculkan sinyal kenyang, kata Wesley Delbridge, R.D., juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics.

2. Main tetris
Bermain blok klasik ini walau hanya tiga menit sudah cukup untuk memangkas keinginan makan, kafein, dan nikotin sebesar 24 persen, kata sebuah penelitian di Inggris.

Warna-warna cerah dan bentuk bergerak dalam permainan ini mengalihkan fokus otak yang sedang memvisualisasikan apa pun yang Anda hasrati ini. Efeknya berlangsung bahkan setelah Anda berhenti bermain.

Inilah artikel tentang Main tetris, cara mudah hilangkan kecanduan makanan manis.

Sumber : tribunnews.com