5 Jenis Vacuum Cleaner Yang Cocok Untuk Bersih-bersih Rumah

0
2310
5 Jenis Vacuum Cleaner Yang Cocok Untuk Bersih-bersih Rumah

5 Jenis Vacuum Cleaner Yang Cocok Untuk Bersih-bersih Rumah – Kegiatan bersih-bersih rumah bisa saja menjadi hal yang merepotkan dan melelahkan. Namun dengan penggunaan alat yang tepat dan benar, kegiatan bersih-bersih bisa menjadi lebih cepat dan mudah loh. Ya, apalagi kalau bukan dengan bantuan vacuum cleaner.

Vacuum cleaner sendiri merupakan alat pembersih elektronik yang memungkinkan kamu untuk membersihkan rumah dengan lebih mudah, cepat serta lebih bersih. Tak hanya itu, vacuum cleaner juga bisa menjangkau seluruh area dan membersihkan segala jenis kotoran.

Nah, vacuum cleaner sendiri memiliki beberapa jenis. Tiap jenis memiliki fitur dan keunggulan tersendiri yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Nah, penasaran apa saja jenis-jenis vacuum cleaner yang ada? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 5 jenis vacuum cleaner yang cocok untuk bersih-bersih rumah

Upright Vacuum Cleaner

5 Jenis Vacuum Cleaner Yang Cocok Untuk Bersih-bersih Rumah

Upright vacuum cleaner merupakan jenis vacuum cleaner yang pertama kali muncul. Vacuum cleaner jenis ini memiliki bentuk yang tegak dengan bagian mesin penghisap dan kantung yang menyatu di bagian bawah. Sayangnya, ukuran vacuum cleaner ini cukup berat karena ukurannya yang cukup besar.

Meski besar, vacuum cleaner ini memiliki daya hisap yang kuat. Tak hanya itu, kapasitas kantung pada vacuum cleaner ini juga cukup besar.

Canister Vacuum Cleaner

5 Jenis Vacuum Cleaner Yang Cocok Untuk Bersih-bersih Rumah

Merupakan salah satu yang terbaik, vacuum cleaner ini banyak digunakan oleh orang-orang karena desainnya yang fleksibel dan mudah digunakan. Canister vacuum cleaner memiliki dua bagian, yakni tangka penampung debu dan selang penyedot.

Karena panjang selang penyedot cukup panjang, kamu bisa menjangkau seluruh area rumah dengan mudah. Daya hisap vacuum cleaner ini juga cukup kuat dan dapat menampung debu yang cukup besar.

Handheld vacuum cleaner

5 Jenis Vacuum Cleaner Yang Cocok Untuk Bersih-bersih Rumah

Sesuai namanya, vacuum cleaner ini bisa digunakan dimana saja dan menjangkau sampai ke sela-sela sofa atau sudut ruangan. Karena bentuknya yang portable dan bisa dibawa kemana-mana, banyak orang menggunakan vacuum cleaner ini untuk membersihkan interior mobil.

Selain itu, vacuum cleaner ini juga cocok digunakan untuk kamu yang memelihara hewan peliharaan di rumah karena mampu menyedot bulu-bulu halus secara maksimal.

Stick vacuum cleaner

5 Jenis Vacuum Cleaner Yang Cocok Untuk Bersih-bersih Rumah

Memiliki desain yang ramping layaknya sapu, vacuum cleaner ini dapat menjangkau tempat yang jauh baik secara horizontal maupun vertikal. Bagian kepala vacuum cleaner ini juga dilengkapi dengan sikat penghisap halus yang bisa digunakan untuk membersihkan permukaan furnitur kayu dan lantai kayu.

Lebih bagusnya lagi, vacuum cleaner ini biasanya tidak menimbulkan suara bising. Sayangnya, daya hisap pada vacuum cleaner ini tidak sekuat vacuum cleaner lain dan tidak memiliki sistem filstrasi.

Robotic vacuum cleaner

5 Jenis Vacuum Cleaner Yang Cocok Untuk Bersih-bersih Rumah

Buat kamu yang suka malas-malasan, vacuum cleaner yang satu ini mungkin kamu butuhkan saat ini. Dilengkapi dengan teknologi otomatis, vacuum cleaner ini dapat membersihkan rumah secara otomatis. Kamu bahkan bisa mengontrol vacuum cleaner ini dari kejauhan.

Memiliki bentuk yang kecil dan pipih, memungkinkan vacuum cleaner ini untuk membersihkan hingga ke area-area yang sulit dijangkau seperti bagian kolong.

Nah, itulah 5 jenis vacuum cleaner yang cocok untuk bersih-bersih rumah. Semoga bermanfaat!