5 Rumah Apung Bergaya Modern

0
339
5 rumah apung bergaya modern
The WaterNest 100

5 Rumah Apung Bergaya Modern – Rumah apung termasuk salah satu rumah yang terdapat di pelosok pelosok lautan yang ditempati oleh para nelayan, atau bahkan bisa jadi berada ditengah tengah lautan. Dan salah satu rumah tradisional indonesia yang memakai konsep apung adalah Rumah Lanting dari Kalimantan Selatan.

Dengan seiring perubahan zaman, banyak designer terinovasi membuat rumah apung. tetapi bukan rumah apung seperti biasanya, melainkan rumah apung modern.

Baca Juga :


Berikut 5 rumah apung bergaya modern :

1. Seattle Floating House

5 rumah apung bergaya modern
Seattle Floating House

Seorang arsitek bernama Eric Cobb diminta sepasang suami istri untuk mendesain sebuah hunian terapung di Seattle’s Lake Union, Seattle, Amerika Serikat. Rumah dengan desain modern yang tampak sangat apik tersebut ternyata merupakan sebuah proyek yang sangat menantang bagi Eric.

Ia mengatakan bahwa dirinya melakukan riset mendalam tentang material yang paling pas agar rumah dapat mengambang dengan baik. Rumah tersebut sendiri menggunakan bahan beton ringan yang dapat mengambang dan juga styrofoam. Setelah riset dan melakukan percobaan berkali-kali, rumah tersebut pun selesai dibangun dan ditinggali dengan nyaman oleh sang klien.

2. Tom Givon’s Float House

5 rumah apung bergaya modern
Tom Givon’s Float House

Rumah semi apung di Narrowsburg, New York, Amerika Serikat ini dulunya ternyata sebuah kapal tenggelam yang kondisinya sudah sangat jelek. Namun, di tangan seorang arsitek yang disewa sang pemilik, Tom Givone, bangkai kapal tersebut pun berubah menjadi sebuah rumah besar dengan langit-langit tinggi dan sangat cantik.

Proses renovasinya memakan waktu sekitar empat tahun. Walau cukup lama, namun hasilnya sangat sepadan. Rumah ini disebut semi apung karena sebagian tubuh rumah berada di atas tanah, namun sebagian lagi menjorok ke danau yang berada di belakangnya.

3. Zidatelle

5 rumah apung bergaya modern
Zidatelle

Rumah semi apung di Narrowsburg, New York, Amerika Serikat ini dulunya ternyata sebuah kapal tenggelam yang kondisinya sudah sangat jelek. Namun, di tangan seorang arsitek yang disewa sang pemilik, Tom Givone, bangkai kapal tersebut pun berubah menjadi sebuah rumah besar dengan langit-langit tinggi dan sangat cantik.

Proses renovasinya memakan waktu sekitar empat tahun. Walau cukup lama, namun hasilnya sangat sepadan. Rumah ini disebut semi apung karena sebagian tubuh rumah berada di atas tanah, namun sebagian lagi menjorok ke danau yang berada di belakangnya.

4. Malcew’s Float House

5 rumah apung bergaya modern
Malcew’s Float House

Seorang arsitek Singapura, Myitr Malcew berhasil mengadaptasi konsep desain rumah tradisional dan merubahnya menjadi sebuah model hunian yang modern. Sebuah perusahaan arsitek Perancis bernama Horizon mendanai proyek rumah apung yang dibangun di tengah laut tersebut.

Rumah apung ini dibuat menggunakan sebuah platform yang mengambang sehingga dapat dipindahkan dengan mudah. Menurut Malcew, rumah ini sangat cocok untuk mereka yang sangat menyukai serta mendambakan kebebasan dan suasana alam di rumah mereka.

5. The WaterNest 100

5 rumah apung bergaya modern
The WaterNest 100

Berbeda dengan desain-desain rumah terapung sebelumnya, rumah apung karya arsitek Italia Giancarlo Zema ini bentuknya unik, seperti sebuah cangkang telur. Rumah seluas 100 meter persegi ini sendiri didesain mengapung dan dibuat menggunakan bahan-bahan yang sudah tak terpakai alias sampah daur ulang. Maka itu, hunian ini dinobatkan sebagai rumah apung yang sangat ramah lingkungan.

Itulah 5 rumah apung bergaya modern.

SHARE

LEAVE A REPLY