7 Hiasan Pohon Natal yang Indah

0
319
7 Hiasan Pohon Natal yang Indah

7 Hiasan Pohon Natal yang Indah – Natal adalah salah satu hari raya yang paling dinantikan oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Selain memperingati kelahiran Yesus Kristus, Natal juga merupakan momen berkumpul bersama keluarga dan sahabat untuk merayakan suka dan duka. Salah satu hal yang tak terlupakan saat Natal adalah mendekorasi dengan hiasan Natal.

Pohon Natal menjadi salah satu ikon paling ikonik dalam perayaan tahunan ini. Setiap tahun, orang-orang di seluruh dunia mengubah pohon mereka menjadi karya seni brilian dengan beragam dekorasi kreatif.

baca juga : 5 Ide Dekorasi Untuk Perayaan Malam Tahun Baru

Berikut 7 hiasan pohon natal yang indah yang bisa menambah sentuhan magis pada perayaan natal.

Bola Natal

Pilih dari berbagai ukuran, warna dan desain bola Natal untuk disesuaikan dengan tema atau warna yang Anda inginkan untuk pohon Anda. Mulailah dengan menempatkan bola Natal terbesar atau paling menonjol di atas pohon. Bisa berupa bola dengan warna atau pola yang mencolok. Kurangi ukuran bola Natal secara bertahap. Tempatkan bola yang lebih kecil dari bola pertama di atas dan gerakkan ke bawah. Anda dapat mengelompokkan bola-bola dengan warna yang sama atau menyusun variasi warna untuk menciptakan tampilan yang menarik. Pastikan bola Natal tersebar merata ke seluruh pohon. Ingatlah untuk menyeimbangkan warna, ukuran dan desain bola Natal.

Lampu Natal

Pastikan lampu yang Anda pilih cukup panjang untuk menjangkau seluruh pohon, dalam kondisi baik dan tidak ada kabel yang rusak. Selipkan lampu jauh ke dalam dahan pohon untuk efek pencahayaan tersembunyi, namun tinggalkan kesan hangat. Setelah lampu terpasang dengan benar, tambahkan hiasan seperti ornamen, pita atau tali rami untuk hasil akhir yang elegan. Jangan lupakan keselarasan dengan subjek yang ingin Anda tekankan.

Misalnya saja memilih warna interior yang senada dengan warna lampu. Gunakan pengatur waktu untuk menyetel lampu agar menyala pada waktu tertentu sehingga Anda tidak perlu menyalakannya secara manual setiap hari. Pastikan kabel tersembunyi dengan baik agar terlihat bersih.

Bintang Natal

Pastikan Bintang Natal yang Anda pilih cukup besar untuk menampilkan cahaya dengan baik. Usahakan untuk menyembunyikan kabel optik dengan baik, misalnya dengan menempatkannya di belakang bingkai bintang atau di sekitar dinding, sehingga tidak mengganggu keseluruhan gambar.

Lampu LED bintang natal hadir dalam banyak pilihan warna, mulai dari putih hangat, putih cerah, biru, atau merah. Padukan dengan tema natal dan hiasan pohon natal lainnya.

Kumpulan Miniatur

Miniatur seperti kereta api, boneka Sinterklas, atau kotak buatan kecil dapat menciptakan pemandangan menawan di antara dahan pohon. Menghias pohon Natal dengan koleksi miniatur bisa menjadi cara menarik untuk menambah sentuhan kreatif pada dekorasi Natal Anda. Pilih miniatur yang ingin Anda tambahkan ke pohon Natal. Misalnya mainan kecil, boneka, miniatur binatang, replika bangunan atau barang kecil lainnya yang cocok dengan tema Natal. Setelah menempatkan miniatur, periksa tampilan keseluruhan dari berbagai sudut. Jika diperlukan, lakukan penyesuaian untuk memastikan bahwa pohon terlihat seimbang dan menarik.

Hiasan Makanan Ringan

Kue kering, permen, atau permen menambah sentuhan manis dan ceria pada pohon Natal. Menghias pohon natal dengan hiasan jajanan bisa menjadi ide yang unik dan menarik.

Foto Keluarga

Lampirkan foto keluarga atau kenangan khusus pada bingkai kecil di antara hiasan pohon menambah nilai sentimental yang mendalam pada dekorasi tersebut. Pertama, pilih foto yang ingin Anda tambahkan ke pohon Natal. Mungkin foto spesial dari liburan yang lalu, momen spesial bersama keluarga, atau bahkan kenangan Natal yang lalu.

Pilih bingkai kecil yang sesuai dengan ukuran foto Anda. Banyak toko dekoratif atau online yang menawarkan bingkai foto kecil yang bisa digantung di pohon Natal. Anda dapat mencetak foto dalam format kecil dan menempelkannya pada dekorasi Anda sendiri yang terbuat dari kertas, kain, atau bahan kreatif lainnya. Susunlah gambar-gambar tersebut dengan baik di sekeliling pohon, jangan lupa untuk menyeimbangkan gambar-gambar tersebut dari segi visual agar pohon terlihat seimbang dan indah.

Hiasan Lainnya

Hiasan lain seperti gantungan permen, gantungan lonceng, dan gantungan boneka sering digunakan sebagai hiasan pohon natal. Ornamen-ornamen ini dapat menambah sentuhan meriah dan ceria pada pohon natal.

SHARE