Ini nih Aturan Feng Shui Rumah yang Bisa Membawa Keberuntungan

0
48

Ini nih Aturan Feng Shui Rumah yang Bisa Membawa Keberuntungan

Feng Shui merupakan suatu ilmu dari Tiongkok yang mempelajari bagaimana mengatur arus energi positif dalam ruangan guna menciptakan harmoni dan kesejahteraan bagi penghuninya. Dalam dunia properti, Feng Shui sangat penting untuk diperhatikan karena dapat mempengaruhi kenyamanan dan keberuntungan rumah. Berikut ini adalah 5 aturan Fengshui yang bisa membawa keberuntungan.

1. Feng Shui Ruang Tamu

Ini nih Aturan Feng Shui Rumah yang Bisa Membawa Keberuntungan

Ruang tamu menjadi ruangan yang seringkali menjadi pusat perhatian ketika ada tamu berkunjung ke rumah. Oleh karena itu, tempatkanlah barang-barang yang berhubungan dengan rezeki dan keberuntungan di ruangan ini. Misalnya seperti berikut ini:

  • Pohon uang (di Tenggara)
  •  Patung kapal dagang emas (ke arah Timur)
  •  Simbol naga (power untuk rezeki)
  •  Kodok emas (pajang ke arah pintu utama, harus diletakkan di lantai atau paling tinggi 30 cm dari atas lantai)
  •  Ikan arwana (pajang di sisi utara)

Selain itu, pilihlah warna yang dapat mengundang rezeki. Warna emas dipercaya sebagai penarik ‘energi positif’ berupa keberuntungan dan rezeki yang berlimpah. Anda bisa menempatkan simbol-simbol penarik rezeki berwarna emas seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Pastikan rumah memiliki ruangan luas terbuka untuk membiarkan alur keluar-masuknya energi semakin besar. Hal ini dipercaya akan membuat energi yang mendatangkan rezeki dan hoki akan datang dan bertahan lama dalam rumah.

Ini nih Aturan Feng Shui Rumah yang Bisa Membawa Keberuntungan

Baca Juga : Desain Rumah Modern Art Deco yang Sedang Tren

2. Feng Shui Kamar Tidur

Ini nih Aturan Feng Shui Rumah yang Bisa Membawa Keberuntungan

Selain ruang tamu, kamar tidur juga merupakan ruangan yang penting dalam sebuah rumah. Menurut prinsip feng shui, peletakkan kamar tidur yang bagus sebaiknya menghindari beberapa hal, di antaranya adalah:

  • Kamar tidur utama di atas garasi

Garasi memiliki banyak gerakan keluar dan masuk yang membuat energi di dalamnya tidak stabil. Hal ini dapat mempengaruhi energi kamar tidur yang berada di atasnya.

  • Bersebelahan atau berseberangan dengan dapur

Menempatkan kamar tidur bersebelahan atau berseberangan dengan dapur dapat merusak keharmonisan hubungan suami istri dan keberuntungan keluarga. Selain itu, dapur juga bisa menjadi sumber kebisingan dan hawa panas dari kompor yang dapat menyebabkan emosi tidak stabil serta rasa tidak nyaman

Dengan menerapkan prinsip feng shui pada kamar tidur, diharapkan dapat menciptakan energi positif yang membuat tidur lebih nyenyak dan membawa keberuntungan bagi penghuni rumah.

3. Feng Shui Tangga

Ini nih Aturan Feng Shui Rumah yang Bisa Membawa Keberuntungan

Selain berfungsi sebagai penghubung dua lantai, menurut prinsip feng shui tangga juga dapat mempengaruhi keharmonisan rumah. Beberapa aturan yang sebaiknya diperhatikan dalam penataan tangga di rumah adalah sebagai berikut:

  • Tidak boleh di ruang tamu

Meskipun desain tangga yang Anda inginkan terlihat keren, sebaiknya jangan letakkan tangga di ruang tamu apalagi menghadap langsung ke pintu utama. Hal ini dapat mengganggu keharmonisan dan rezeki penghuni rumah serta membuat privasi penghuni yang tinggal di lantai atas menjadi kurang terjaga.

  • Jangan membuat deretan anak tangga berbentuk tajam

Anak tangga yang berbentuk tajam dipercaya dapat memotong rezeki dan berisiko bagi keselamatan penghuninya. Oleh karena itu, hindari membuat anak tangga dengan bentuk yang tajam.

  • Anak tangga tidak boleh di tengah ruangan

Menempatkan anak tangga di tengah ruangan dapat mengganggu keseimbangan dan efisiensi ruangan. Oleh karena itu, sebaiknya letakkan anak tangga pada sisi-sisi ruangan yang tepat dan tidak mengganggu pergerakan penghuni.

Selain itu, jumlah anak tangga yang dianjurkan berdasarkan Feng Shui adalah kelipatan 5 ditambah 1 atau 2.

4. Feng Shui Dapur

Ini nih Aturan Feng Shui Rumah yang Bisa Membawa Keberuntungan

Menurut feng shui, dapur merupakan pusat kemakmuran dan kesejahteraan di dalam rumah. Beberapa aturan yang sebaiknya diperhatikan dalam penataan dapur menurut feng shui adalah:

  • Tidak berhadapan dengan toilet

Meletakkan dapur dan toilet berdekatan dapat menarik energi negatif dari toilet atau kamar mandi yang dapat mempengaruhi energi positif dapur. Selain itu, aroma dari kamar mandi juga dapat mengganggu selera makan dan membuat suasana di dapur menjadi tidak nyaman.

  • Jangan berada di tengah rumah

Menempatkan dapur di area tengah rumah dapat membuat aktivitas memasak dan mencuci menyebar dan memengaruhi suasana hati seluruh penghuni rumah. Oleh karena itu, hindari menempatkan dapur di area tengah rumah.

Selain itu, warna-warna cerah seperti kuning dapat membangkitkan suasana senang saat nyonya rumah beraktivitas di dapur. Dengan menerapkan prinsip feng shui pada dapur, diharapkan dapat menciptakan energi positif dan memperkuat kemakmuran dan kesejahteraan dalam rumah.