Apartemen Manhattan Mansion Berlapis Emas Milik Donald Trump

0
1807
Intip Hunian Berlapis Emas Milik Donald Trump

Apartemen Manhattan Mansion Berlapis Emas Milik Donald Trump – Sebelum terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat (AS), nama Donald Trump terlebih dahulu dikenal sebagai pengusaha real estate. Tak heran jika setiap hunian miliknya dicap ‘super mewah’. Salah satunya adalah Manhattan Penthouse miliknya yang dipenuhi lapisan emas. Mulai dari bagian ceiling, ujung pilar, lampu gantung, pintu, perabotan, hingga pernak pernik. Semuanya serba emas.

Nuansa emas semakin dipermegah dengan kehadiran material marmer yang melapisi permukaan dinding, lantai, serta tiang-tiang pilar. Melihatnya seolah siapapun merasakan sebuah istana para raja dan ratu di abad 16.

Terletak di Menara Trump di Manhattan, New York, Donald dan Melania Trump tinggal di tiga lantai atas penthouse besar ini dengan pemandangan Central Park dan Manhattan. Apartemen Trump, didekorasi dengan emas 24K dan marmer, dirancang oleh Angelo Donghia dalam gaya Louis XIV. Apartemen penthouse menakjubkan adalah lambang keanggunan dan kesempurnaan.

Dikutip Forbes, tahun 2016 Trump masuk ke dalam daftar orang terkaya nomor 156 di dunia dari total 400 orang yang diikutsertakan. Harta kekayaannya diperkirakan mencapai USD3,7 miliar atau setara dengan Rp48,1 triliun.

Baca juga : Suasana Christmas di Negara Lain

Sumber kekayaan utamanya berasal dari sektor properti yang dibidanginya. Menurut situs trump.com, Trump diakui sebagai pemilik dari lima gedung komersil, tujuh hotel berbintang yang tersebar di sejumlah negara, serta puluhan residensial elit.

Lantas seperti apa isi hunian Trump yang serba emas itu? Simak rangkuman potretnya yang dikutip majalah Architecture & House.

Hasil gambar untuk donald trump house

Hasil gambar untuk Trump’s Manhattan Apartment Mansion

Sebuah ruang makan bergaya formal tampak glamor berkat meja makan besar berlapis marmer. Aksen emas bahkan tak tertinggal dihadirkan, melalui kursi makan dan candlestick.

Hasil gambar untuk donald trump house

Huniannya ini berada di lantai teratas dari Trump Tower, New York. Dari gedung setinggi 202 meter ini, penghuninya bisa menikmati pemandangan tak terbatas kearah Central Park dan kota Manhattan.

Hasil gambar untuk donald trump house

Gambar terkait

Sudut ruang kerja ini pun tak lepas dari balutan emas. Kesan dramatis antara lansekap gedung tinggi dan kusen jendela kaca besar membuat ruang ini begitu kaya.

Hasil gambar untuk donald trump house

Kamar tidurnya bahkan begitu temaram karena kilauan emas yang seakan terpancar lewat lampu gantung. Headboard ranjang, drop ceiling, hingga ukiran kayu sofa, tak ada yang tak diberi sentuhan emas.

Hasil gambar untuk donald trump house

Saking luasnya kondominium ini, Barron Trump (putra Donald Trump dan Melanie) seakan bisa bermain golf di dalam ruangan.

Donald-Trump-Manhattan-Penthouse-Apartment

Ruang keluarga yang sangat lega ini tampil memikat dengan sentuhan seni yang tercermin lewat lukisan di plafon.

Hasil gambar untuk donald trump house

Bahkan kabarnya, untuk wastafel emas di kamar mandinya Trump menghabiskan uang Rp328 juta. Setara dengan rumah tipe minimalis di Depok, ya?

Hasil gambar untuk donald trump house

Secara keseluruhan, rumah Trump ini cenderung menonjolkan gaya klasik yang sejatinya pernah menjadi tren lagi di tahun 2008.

Gambar terkait

Meski seluruh ruang inti berbalut emas, namun tidak dengan area kolam renang. Desain modern justru kuat terasa dengan beberapa tambahan gaya kontemporer.

Inilah artikel tentang Intip Hunian Berlapis Emas Milik Donald Trump

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY