Manfaatkan Suku Bunga Berjenjang KPR BRI Inilah Beberapa Pilihan Desain Rumah Menawan

0
85

Manfaatkan Suku Bunga Berjenjang KPR BRI Inilah Beberapa Pilihan Desain Rumah Menawan

Manfaatkan Suku Bunga Berjenjang KPR BRI Inilah Beberapa Pilihan Desain Rumah Menawan

Rumah bukan hanya sebuah kebutuhan pokok bagi manusia. Lebih dari sekadar tempat tinggal, rumah merupakan tempat ‘pulang’ paling nyaman yang selalu menawarkan kehangatan, rasa aman, dan kebahagiaan. Maka dari itu, tidak heran rasanya jika banyak orang yang rela bekerja keras untuk mewujudkan mimpi memiliki rumah pertamanya.
Tentu dalam pembelian rumah pertama, kamu perlu memikirkan secara matang tipe dan desain rumah seperti apa yang cocok dengan kebutuhan dan keluarga kecilmu kelak. Berikut beberapa rekomendasi desain rumah yang dapat dipertimbangkan!
Desain Rumah Modern Klasik
Desain ini memberikan sentuhan modern pada rumah klasik yang terkesan tua, tanpa menghilangkan kemewahan dan kemegahannya. Karakteristik desain modern klasik terletak pada kombinasi material, furniture, warna, dan motif yang menyatukan kedua gaya tersebut.
Desain Rumah Minimalis
Desain yang identik dengan kesederhanaan ini menjadi primadona karena dapat diaplikasikan pada rumah dengan luas yang beragam. Walaupun kesannya sederhana, namun perpaduan warna monokrom dan permainan garis-garis tegas di desain minimalis dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih modern dan indah dipandang mata.
Desain Rumah Klasik
Rumah klasik sering diidentikan dengan kesan yang mahal. Bagaimana tidak, desainnya memang berakar dari bangunan-bangunan di masa keemasan Yunani dan Romawi. Rumah dengan desain ini sangat mudah dikenali. Kamu dapat melihat deretan pilar yang megah, penggunaan material berkualitas seperti marmer, hingga sentuhan warna keemasan yang menambah kesan mewah.

Manfaatkan Suku Bunga Berjenjang KPR BRI Inilah Beberapa Pilihan Desain Rumah Menawan

Baca Juga: Mengetahui Desain Rumah Mid Century Modern: Sejarah dan Ciri-cirinya

Desain Rumah Industrial

Walaupun lebih sering dijumpai di bangunan komersial, namun desain yang mengedepankan ekspos dan kesan unfinished ini tetap bisa diaplikasikan untuk rumah pertamamu. Rumah dengan desain ini, identik dengan beberapa elemen struktural seperti batu bata, tembok plester, hingga saluran udara yang terkesan dibiarkan begitu saja.
Desain Rumah Japandi
Manfaatkan Suku Bunga Berjenjang KPR BRI Inilah Beberapa Pilihan Desain Rumah Menawan
Japandi merupakan singkatan dari Japanese Scandinavian yang memadukan unsur desain timur dan barat. Desain ini mulai diminati karena visualnya yang estetik namun tetap dapat memberikan rasa hangat. Ada beberapa ciri khas dari desain Japandi, mulai dari penggunaan warna netral, kehadiran elemen kayu, konsep open space, hingga penggunaan furniture yang fungsional.
Ingin Mudah Beli Rumah? Yuk, Manfaatkan Suku Bunga Berjenjang KPR BRI!
Perlu kamu ketahui setelah kamu membeli rumah tidak hanya sekedar menabung dan membelinya saja. Setelah kamu membeli rumah terdapat deretan biaya yang perlu kamu persiapkan. Seperti biaya pemeliharaan rumah, biaya untuk mengisi isian rumah, hingga biaya administrasi dan pajak-pajak.
Jika sudah tahu desain rumah mana yang kamu inginkan. Kini, saatnya wujudkan mimpi memiliki rumah sendiri bersama KPR BRI. Dengan program suku bunga berjenjang, yaitu suku bunga fixed berjenjang selama jangka waktu kredit. Suku bunga yang ditawarkan menarik, mulai dari 4,75% dengan fixed tahun 1-3, 8% fixed di tahun ke 4-6, dan 10,25% fixed di tahun 7-20.
Program ini berlaku bagi pembelian baru (primary) dari developer PKS BRI dan pembelian bekas khusus properti di dalam lingkungan perumahan developer.
Untuk mengikuti program ini, berikut beberapa ketentuan yang harus dipahami:
  • Maksimum jangka waktu kredit 25 tahun.
  • Uang muka mulai 0% atau sesuai ketentuan LTV BI dan BRI.
  • Biaya provisi 0,5% dari plafon kredit.
  • Biaya administrasi minimal Rp 500.000 atau 0,1% dari plafon kredit.
Perlu diketahui, suku bunga berjenjang tersebut berlaku bagi yang mengambil KPR BRI dalam periode 1 April hingga 31 Juli 2024.
Suku bunga fixed berjenjang di tahun-tahun tertentu memiliki beberapa manfaat, salah satunya adalah cicilan KPR dapat terprediksi dengan baik kenaikannya, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan potensi kenaikan jumlah cicilan yang tidak terduga.