Asam lambung ? Makanlah Buah ini !

0
606
Asam lambung ? makanlah buah ini !

Asam lambung ? makanlah buah ini ! – Penderita asam lambung harus selektif dalam memilih makanan, termasuk buah-buahan. Makanlah buah ini, buah yang tidak terlalu asam seperti buah pepaya, pisang, alpukat, melon, semangka dan apel.

Produksi asam di lambung dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah makanan yang Anda konsumsi. Mengkonsumsi buah seperti lemon dan jeruk dapat meningkatkan produksi asam lambung, sehingga penderita asam lambung tidak disarankan untuk mengkonsumsi buah tersebut.

baca juga : 7 Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Buah yang baik untuk penderita asam lambung adalah buah dengan pH tinggi atau keasaman rendah. Buah-buahan dengan keasaman rendah tidak dapat meningkatkan produksi asam lambung.

Asam lambung ? makanlah buah ini , Karena buah dibawah ini sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita asam lambung adalah :

Pepaya

Buah pepaya memiliki rasa manis dan dapat dikonsumsi oleh penderita asam lambung, juga memberikan manfaat untuk kesehatan lainnya, seperti melawan asma, masalah tulang, kanker, diabetes dan jantung. Pepaya juga mengandung kalsium, betakaroten, vitamin K dan merupakan sumber vitamin A yang sangat tinggi. Pepaya juga mengandung enzim yang dikenal sebagai papain, yang dapat membantu mengurangi mulas dan memperbaiki pencernaan.

Pisang

Pisang merupakan buah yang sangat rendah asam, sehingga aman dikonsumsi bahkan untuk penderita asam lambung. Lalu ada juga serat yang baik pada pisang yang menjaga kesehatan pencernaan. Semakin sehat pencernaan, semakin rendah risiko terkena asam lambung. Selain tinggi serat, pisang juga mengandung vitamin B6, elektrolit, dan potasium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang dan jantung.

Alpukat

Penderita asam lambung yang senang dengan jus alpukat tentu bisa bernapas lega karena dagingnya yang lembut dan halus ini bisa dikatakan rendah asam. Selain diolah menjadi jus, buah ini juga bisa Anda nikmati sebagai selai untuk roti.

Melon

Buah melon juga memiliki kandungan asam yang rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi penderita asam lambung. Buah segar ini juga mengandung potasium yang baik untuk kesehatan jantung, serta kaya akan antioksidan yang berperan penting dalam mencegah peradangan.

Semangka

Buah yang baik untuk penderita asam lambung selanjutnya adalah semangka yang banyak mengandung air dan memiliki pH yang sangat tinggi. Itu sebabnya penderita asam lambung banyak mengkonsumsi semangka. Selain itu, semangka juga merupakan sumber lycopene, antioksidan yang berperan dalam mencegah kerusakan sel dalam tubuh. Tidak hanya baik untuk penderita asam lambung, tapi juga untuk semua orang yang ingin sehat.

Apel

Apel merupakan buah pilihan yang aman untuk dikonsumsi penderita asam lambung karena memiliki tingkat keasaman yang sangat rendah. Tak hanya itu, apel juga kaya akan serat yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama serta membantu mencegah kenaikan gula darah dan kolesterol.

Asam lambung ? makanlah buah ini, buah pepaya, pisang, alpukat, melon, semangka, apel. buah-buahan yang diuraikan di atas sangat berkasiat untuk penderita asam lambung dan semoga bermanfaat untuk Anda.

SHARE