Pusat Kebugaran Ini Terapung di Atas Sungai dan Bertenaga Manusia

0
791
Pusat Kebugaran Ini Terapung di Atas Sungai dan Bertenaga Manusia

Pusat Kebugaran Ini Terapung di Atas Sungai dan Bertenaga Manusia – Seorang arsitek asal negara Italia bernama Carlo Ratti Associati meluncurkan sebuah desain baru untuk pusat kebugaran yang terapung dengan menggunakan tenaga manusia. Proyek yang dirancang oleh Carlo Ratti Associati tersebut mampu menyusuri Sungai Seine sepanjang 20 meter.

Dilansir dari laman InHabitat, Minggu (18/12/2016), pusat kebugaran yang dinamakan Paris Navigating Gym ini akan didukung oleh alat revolusioner dari Technogym, yang memproduksi peralatan kebugaran dengan bertenaga ramah lingkungan.

unduhan

Desain bangunan berbentuk gelembung yang terbuat dari kaca terbuat dari sebuah bekas kapal feri legendaris bernama Bateaux Mouches. Kapal feri ini pernah membawa wisatawan menyusuri sepanjang sungai sejak awal abad 20.

Agar mampu menyusuri Sungai Seine, pusat kebugaran terapung ini disesuaikan dengan memanfaatkan alat kebugaran berupa sepeda gym. Alhasil, para pengguna alat gym di dalamnya akan dapat menggerakkan bangunan berbentuk gelembung ini hasil gerakan gowesan sepeda gym.

unduhan-1

“Paris Navigating Gym memanfaatkan tenaga manusia. Hal ini menarik untuk melihat bagaimana energi yang dihasilkan hasil orang-orang yang berlatih di gym benar-benar dapat membantu mendorong perahu. Ini memberikan satu pengalaman nyata dari apa yang ada di balik gagasan ‘listrik’ yang abstrak,” tutur Pendiri Carlo Ratti Associati Carlo Ratti.

baca juga :Rumah di tengah Sungai Drina Tetap Kokoh

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY