Beginilah Rumah Barack Obama Setelah Turun dari Jabatan Presiden AS

0
576
Beginilah Rumah Barack Obama Setelah Turun dari Jabatan Presiden AS

Beginilah Rumah Barack Obama Setelah Turun dari Jabatan Presiden AS –¬†Presiden¬†Amerika Serikat (AS), Barack Obama diketahui akan meninggalkan Gedung Putih pada awal tahun depan. Rencananya, Keluarga Obama akan tetap tinggal di kawasan Washington DC.

Berbeda dengan presiden-presiden sebelumnya yang meninggalkan ibu kota AS itu setelah tak menjabat. Keluarga Obama dilaporkan akan pindah ke sebuah rumah dengan delapan kamar tidur dan sembilan kamar mandi di Belmont Road, lingkungan eksklusif Kalorama.

Beginilah Rumah Barrack Obama Setelah Turun dari Jabatan Presiden AS

Rumah seluas 761,8 meter persegi itu saat ini dimiliki oleh Joe Lockhart dan istrinya Giovanna Gray. Lockhart dulunya adalah sekretaris pers dan penasihat senior Presiden Bill Clinton pada tahun 1998 hingga 2000. Ia juga dikenal menjadi penasihat John Kerry ketika masa pemilihan presiden pada 2012 silam. Lockhart dan keluarganya kemudian menyewakan properti tersebut ke keluarga Obama dan pindah ke Manhattan pada Februari lalu.

Calon rumah Barack Obama ditaksir senilai 6,35 juta dolar AS atau setara dengan Rp 86,4 miliar. Rumah ini dilengkapi fasilitas parkir hingga 10 mobil dan suite untuk ibu mertua Obama, Marian Robinson, yang kini ikut tinggal bersama mereka. Lingkungan Kalorama bukan merupakan lingkungan asing bagi para pesohor politik dan mantan orang-orang nomor satu AS.

Tercatat Woodrow Wilson, William Howard Taft, Franklin D. Roosevelt, Warren G. Harding, dan Herbert Hoover pernah tinggal sesudah dan sebelum jabatan mereka selesai di Gedung Putih. Obama menjadi presiden pertama yang tetap tinggal di DC kelak setelah meninggalkan Gedung Putih sejak Wilson turun jabatan pada 1921.

Baca Juga : Rumah Kapsul Mewah Jadi Alternatif Tempat Tinggal di Hong Kong

Sumber : tribunnews.com

LEAVE A REPLY