Tips Mendekorasi Rumah Menyambut Natal

0
2697
Tips Mendekorasi Rumah Menyambut Natal

Tips Mendekorasi Rumah Menyambut Natal

Mendekorasi rumah dengan pernak pernik natal sudah menjadi suatu kewajiban bagi yang merayakan natal. Rasanya ada sesuatu yang kurang jika tidak mendekorasi rumah pada saat natal. Meskipun natal masih lama, tidak ada salahnya untuk mulai menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk menyambut natal.  Tetapi terkadang ide yang terbatas membuat dekorasi natal terasa kurang menarik.

Dekorasi natal yang bagus, menarik dan gemerlap tidak lah selalu menguras habis kantong kita. Ada kalanya kita harus mengetahui tips tips tertentu untuk membuat dekorasi yang mewah dengan harga yang murah. Berikut tips-tips yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber :

  1. Tentukan tema dan sub tema untuk dekorasi natal anda tahun ini.
    Penentuan tema menjadi hal yang utama untuk mendekorasi rumah anda. Ajaklah anggota keluarga lainnya untuk ikut turut serta memberi ide dan mendekorasi rumah anda. Ini akan menumbuhkan semangat mereka dalam menyambut natal.Setelah menentukan tema natal yang diinginkan, agar terkesan tidak monoton, anda juga bisa memilih sub tema untuk menambah suasana natal yang lebih bagus. Sub tema natal dapat berupa diorama cerita natal atau bisa ditentukan berdarasarkan warna ruangan atau suasana yang ingin ditampilkan. Untuk referensi anda, anda juga bisa berkunjung ke mall-mall yang menggunakan dekorasi natal. Anda bisa memperhatikan perpaduan masing-masing tema natal yang berbeda tetapi dapat menciptakan suatu kesatuan akan suasana natal sehingga membuat kita betah berlama-lama di rumah dan membuat tamu betah berkunjung.

    Baca juga : 5 Cara Hemat Menyewa Apartemen

    christmas-living-room-25

  2. Carilah referensi foto
    Mencari referensi sangat penting untuk penentuan pernak pernik anda. Apakah masih harus membeli baru atau cukup dengan menggunakan pernak pernik anda yang sudah lama.
    christmas-living-room-15
  3. Tentukan budget anda
    Anda dapat membuat rencana pengeluaran dan lamanya pengerjaan serta siapa saja yang dipercaya untuk mendekorasi tiap-tiap ruangan. Hal ini untuk menghindari pengeluaran dana yang berlebihan. Untuk lebih menghemat biaya, anda dapat mencari referensi di internet cara membuat pernak-pernik natal dari barang bekas ataupun pernak pernik lama anda.
  4. Hias kamar mandi dan dapur dengan dekorasi yang simple
    Untuk hiasan di kamar mandi, gunakanlah ornamen-ornamen natal yang tidak mudah pecah. Area dapur atau ruang makan juga dapat diberi sentuhan suasana natal dengan menggunakan peralatan makan khas natal. Suasana makan menggunakan pernak-pernik natal juga akan menambah semangat dalam merayakan natal.contoh-dekorasi-natal-unik-di-rumah-009
  5. Tata penataan lampu natal
    Penataan lampu yang sesuai juga dapat membuat suasana natal lebih meriah lagi. Berikan sentuhan permainan lampu pada setiap ruangan yang akan digunakan sebagai tempat kumpul keluarga besar anda. Pilihlah lampu yang memiliki banyak variasi warna, tetapi pilihlah yang sesuai dengan tema atau selera anda.
    dekorasi-natal
  6. Pohon Natal
    Pohon natal seakan menjadi barang wajib di setiap perayaan natal. Anda tidak perlu membeli pohon natal yang baru untuk merayakan natal. Anda bisa menggunakan pohon lama anda dan menghias pohon anda dengan aneka pernak-pernik agar terlihat seperti baru.
  7. Memberi hiasan pada tangga
    Anda dapat menggantungkan pita dan  bunga-bunga kering pada sisi tangga anda agar tangga terlihat lebih cantik dan menyatu dengan ruangan anda. Pilihlah bunga yang cocok dan sesuai dengan tema ruangan. Anda juga dapat bereksperimen untuk menambahkan ornament lain pada hiasan tangga.
    contoh-dekorasi-natal-unik-di-rumah-005
  8. Memasang kaos kaki natal dank ado
    Kado juga menjadi barang yang harus ada disetiap rumah. Agar hadiah tidak melebihi budget, anda dapat berikan hadiah yang bermanfaat bagi sih anak seperti perlengkapan sekolah dan mainan edukasi. Anda juga dapat menambah hiasan kaos kaki di sekitar pohon maupun di dinding.

Itu dia tips dan trik yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi anda yang ingin menghias rumah anda. Selamat mencoba dan selamat natal.

SHARE

LEAVE A REPLY