Cara Membersihkan Lemari Dapur Dari Kayu Secara Efisien

0
293
Cara Membersihkan Lemari Dapur Dari Kayu Secara Efisien

Cara Membersihkan Lemari Dapur Dari Kayu Secara Efisien – Area dapur yang dipakai setiap hari tentu membuat dapur rentan kotor. Salah satu benda yang paling rentan kotor dan terkena debu adalah lemari dapur kayu. Debu dan noda yang sudah menempel lama di lemari kayu cukup sulit untuk dibersihkan jika dengan cara biasa.

Namun tidak perlu khawatir, sebenarnya terdapat tips dalam membersihkan perabotan dari kayu dengan cara yang lebih mudah dan efisien. Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut cara membersihkan lemari dapur dari kayu secara efisien

Gunakan larutan cuka

Cara Membersihkan Lemari Dapur Dari Kayu Secara Efisien

Untuk kamu yang belum tahu, cuka bisa digunakan untuk membersihkan kotoran atau noda pada perabotan kayu loh. Kamu bisa membuat campuran larutan cuka dengan menggabungkan air hangat dan cuka dalam botol semprot.

Perbandingan antara air hangat dan cuka adalah 50 banding 50. Setelah itu, kocok hingga larutan bercampur. Semprotkan larutan cuka tersebut pada lemari dapur kayu yang kotor dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian lap dengan kain lembut. Lakukan berulang sampai kotoran atau noda hilang.

Larutan cuka memang sudah menjadi senjata ampuh bagi para ibu-ibu di rumah. Selain karena ampuh dalam membersihkan kotoran dan noda, cara ini juga bisa menjadi pilihan untuk kalian yang ingin menghemat anggaran. Hal ini dikarenakan biayanya yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan produk pembersih yang ada di pasaran.

Gunakan campuran deterjen dan air

Cara Membersihkan Lemari Dapur Dari Kayu Secara Efisien

Buat kamu yang tidak memiliki cuka di rumah, alternatif lain yang tidak kalah mudah dan efisien adalah campuran deterjen dan air. Perbandingan campuran antara deterjen dan air adalah 2 banding 1. Masukkan 2 gelas air ke dalam 1 cangkir deterjen. Caranya sendiri sama seperti sebelumnya.

Gunakan bahan masak

Cara Membersihkan Lemari Dapur Dari Kayu Secara Efisien

Bahan-bahan masak di dapur juga bisa menjadi senjata ampuh dalam membersihkan lemari dapur kayu secara efisien loh. Salah satunya adalah minyak goreng dan soda kue. Caranya adalah campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan 1 untuk minyak goreng dan 2 untuk soda kue. Setelah itu, lakukan pembersihan dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Mudah bukan?

Itulah cara membersihkan lemari dapur dari kayu secara efisien. Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

LEAVE A REPLY