Persiapan Yang Diperlukan Untuk Menyambut Bulan Ramadhan

0
963
Persiapan Yang Diperlukan Untuk Menyambut Bulan Ramadhan

Persiapan Yang Diperlukan Untuk Menyambut Bulan Ramadhan – Bulan Puasa sebentar lagi akan tiba, pastinya bagi umat muslim yang merayakannya akan mulai mempersiapkan penataan rumah, membersihkan dan juga merapikan rumah. Mengingat aktivitas di bulan puasa pastinya akan sedikit terbatas, jadi tidak ada salahnya kegiatan bersih – bersih rumah di lakukan secara menyeluruh.

baca juga :


Mulai dari dapur, kamar mandi, halaman rumah, teras, dan ruangan – ruangan lainnya yang ada pada rumah. Dengan membersihkan rumah dan merapikannya, maka kita akan lebih siap dalam menyongsong ramadhan dengan kondisi rumah yang bersih sehingga dapat membuat hati dan pikiran lebih jernih.

Membersihkan Peralatan Dapur

Persiapan Yang Diperlukan Untuk Menyambut Bulan Ramadhan

Banyak hidangan yang hanya di santap selama bulan puasa saja dan jarang di temukan pada bulan bulan biasa. Hidangan pada bulan puasa ini pastinya memerlukan peralatan masak khusus, misalnya panci kukusan dengan ukuran besar, pisau besar untuk memotong daging dan teko untuk menyeduh teh. Jika biasanya peralatan ini disimpan didalam lemari, maka anda cukup mengeluarkannya dan mulai membersihkannya sebelum puasa tiba.

Selain itu, anda juga perlu mengecek kondisi peralatan masak tersebut. Apakah peralatan tersebut masih layak di gunakan atau tidak. Selain membersihkan peralatannya, bersihkan juga lah setiap sudut dapar, membersihkan kompor, lantai dapur, meja, dan kursi yang biasanya digunakan. Dengan begitu, kamu akan lebih nyaman dalam menyiapkan makanan selama bulan puasa.

Membersihkan Kamar Mandi

Persiapan Yang Diperlukan Untuk Menyambut Bulan Ramadhan

Kebersihan kamar mandi sangatlah penting, termasuk juga dalam rangka menyambut bulan puasa. Salah satunya dengan menggosok seluruh lantai kamar mandi, bath tub dan bak penampungan air.

Kamu juga perlu mengursa bak penampungan air tersebut minimal seminggu sekali untuk menghindari jentik-jentik nyamuk. Cermin dan wastafel di kamar mandi juga perlu kamu lap dan bersihkan.

Membersihkan Ruang Keluarga / Ruang Tamu

Persiapan Yang Diperlukan Untuk Menyambut Bulan Ramadhan

Ruang keluarga ini biasanya bisa juga menjadi ruang multifungsi sebagai ruang tamu. Inilah yang menjadi peranan penting dalam sebuah rumah. Biasanya area ini kerap kotor karena paling sering digunakan untuk berkumpul, nonton televisi bareng, hingga makan bersama, sehingga kebersihan nya patut di jaga.

Aksesoris dan dekorasi lainnya seperti keramik dan pajangan yang sudah lama dipajang tentu akan berdepu, itu juga kamu perlu melapnya dengan menggunakan kain basah. Karpet yang biasa digunakan juga perlu di bersihkan. Jika kamu menggunakan sofa di ruangan tersebut, anda juga perlu membersihkannya, usahakan mengganti sarung bantal sofa tersebut lengkap dengan taplak meja dan tirai jendela juga sebaiknya diganti.

 

LEAVE A REPLY