Keuntungan membeli rumah menggunakan KPR

0
686
Keuntungan membeli rumah menggunakan KPR

Memiliki rumah sendiri menjadi keinginan setiap orang, tetapi hanya sebagian orang yang mampu membeli properti mereka secara tunai. Dan juga, sebagian lagi dari mereka, sangat mengharapkan fasilitas kredit Rumah, yaitu Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Selain dapat membantu meringankan secara materi, Keuntungan membeli rumah menggunakan KPR bagi pengguna KPR secara positif.

Keuntungan dari KPR tentu tak hanya terlihat dari kemudahan pembayaran semata. Namun, ada hal-hal lain yang membuat KPR menjadi sangat layak untuk digunakan. Inilah beberapa Keuntungan membeli rumah menggunakan KPR:

1. Uang muka ringan
Salah satu kelebihan fasilitas ini adalah uang muka yang relatif rendah. Dengan berbekalkan uang muka 10 persen–20 persen, maka Anda bisa memiliki rumah impian Anda selama ini.

2. Anda dapat langsung tinggal di Rumah tersebut
Saat membeli rumah dengan Kredit (KPR), secara langsung Anda bisa menempati rumah tersebut. Ini berlaku jika Anda membeli rumah ready stock (sudah dibangun) dan bukan indent (masih Tahap Pembangunan). Meskipun cicilan rumah Anda masih puluhan tahun, namun Anda tetap bisa menempati rumah tersebut setelah proses pembayaran uang muka telah dilakukan.

3. Menyediakan asuransi
Bukan hanya diri anda dan kesehatan Anda yang perlu mendapatkan asuransi dan perawatan, rumah pun harus memiliki asuransi. Biasanya, saat Anda melakukan proses KPR, maka Anda akan ditawarkan jasa-jasa asuransi rumah oleh pihak bank. Anda bisa mendapatkan perlindungan maksimal jika Anda menggunakan fasilitas ini.

4. Investasi
Properti merupakan salah satu bentuk investasi yang layak dimiliki. Rumah yang dibeli dengan KPR adalah salah satunya. Anda hanya perlu memikirkan lokasi terbaik dan membayar cicilan setiap bulannya. Kemudian, saat rumah tersebut sudah lunas, Anda akan tercengang melihat peningkatan harga yang terjadi.

Ingin memiliki Rumah impian itu tidak harus menggunakan Tunai, Anda dapat memanfaatkan KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Manfaatkan fasilitas – fasilitas yang diberikan oleh KPR. Anda tidak harus menunggu sampai mapan untuk memiliki Rumah.

baca juga : Cara Jitu Siapkan Uang Muka KPR dengan Mudah

sumber : detik.com

LEAVE A REPLY