Cara Menata Ruang Keluarga yang Baik Menurut Feng Shui

0
1005
Cara Menata Ruang Keluarga yang Baik Menurut Feng Shui

Cara Menata Ruang Keluarga yang Baik Menurut Feng Shui – Ya, diketahui banyak sekali aturan dalam mengatur rumah bila mengikuti ilmu feng shui. Ini tak lain bertujuan agar para penghuni rumah hanya mendapatkan hal-hal yang positif selama menempati rumah mereka. Dan menurut Feng Shui, ada 4 cara untuk menata ruang keluarga dalam meraih keharmonisan.

Untuk kali ini, kita akan bahas mengenai aturan dalam membuat ruang keluarga yang baik. Semua rumah biasanya menjadikan ruang keluarga sebagai area yang paling sering digunakan oleh seluruh anggota keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Mereka biasanya berbincang santai sehabis seharian lelah beraktivitas, atau sekadar menonton acara televisi bersama.

Baca juga : Ide Dekorasi Rumah Bertema Yin dan Yang

Melihat pentingnya peran sebuah ruang keluarga, maka feng shui memaparkan cara menata ruang keluarga yang baik agar keharmonisan dapat terjadi dalam rumah tersebut. Setidaknya, inilah empat  cara yang perlu diperhatikan.

Bentuk yang baik adalah segi empat

Ini adalah cara pertama untuk menata ruang keluarga yang baik menurut feng shui. Anda bebas membuat ruang keluarga berbentuk apapun, namun bila mengikuti feng shui maka bentuk yang baik adalah segi empat. Bentuk lain seperti L, segi lima, melingkar, dan bentuk lainnya dipercaya membuat energi positif tidak mengalir dengan semestinya. Dan bila ada sudut siku tembok yang “menusuk” ke ruang keluarga, sebaiknya tambahkan tanaman yang menghalangi siku tersebut.

Hindari pemasangan foto seram

Jangan meletakkan foto atau lukisan binatang yang menyeramkan atau yang sedang berkelahi karena dapat membuat suasana rumah tidak harmonis. Sebagai penggantinya, letakkan foto keluarga agar selalu ingat setiap momen bahagia bersama keluarga. Atau pajang hiasan bertema hewan sesuai shio yang dinyakini membawa kemakmuran.

Penerapan cermin untuk usir energi negatif

Untuk mementalkan energi buruk, disarankan menempatkan cermin di ruang keluarga. Ini menjadi cara ketiga untuk menata ruang keluarga menurut feng shui. Namun, penempatannya harus tepat. Bila sembarang, bisa jadi malah energi negatif yang mengalir ke dalam rumah. Menurut feng shui, jika ruang keluarga terletak tepat setelah pintu masuk rumah, maka jangan letakkan cermin pada ruang keluarga ini. Cara Menata Ruang Keluarga yang Baik Menurut Feng Shui.

Penempatan ruang keluarga ideal

Yap, ini cara keempat untuk menata ruang keluarga menurut feng shui. Ruang keluarga dianggap kurang baik bila “terjepit” oleh semua ruang dalam rumah. Pasalnya, rumah akan menjadi pengap dan gelap karena ventilasi udara tidak berjalan baik dan cahaya alami tidak bisa masuk ke dalam rumah. Idealnya, ruang keluarga terhubung dengan area luar dan pasang jendela yang cukup lebar. Rumah yang selalu terang karena cahaya alami maupun buatan, dapat melancarkan rezeki bagi para penghuninya.

Inilah artikel tentang Cara Menata Ruang Keluarga yang Baik Menurut Feng Shui.

sumber : ideaonline.co.id

LEAVE A REPLY