Pingin Berolahraga Ketika Sedang Berpuasa? Kenapa Tidak?

0
725
Pingin Berolahraga Ketika Sedang Berpuasa? Kenapa Tidak?

Pingin Berolahraga Ketika Sedang Berpuasa? Kenapa Tidak? – Jika anda sedang berpuasa, itu bukan berarti anda tidak bisa melakukan olahraga. Meskipun banyak orang yang tidak olahraga ketika berpuasa,padahal jika di lakukan secara benar, maka olahraga tersebut bisa membawa keuntungan tersendiri bagi tubuh kita.

Banyak orang mengira bahwa ketika sedang berpuasa sambil berolahraga, maka akan membuat tubuh semakin lemas dan tidak bertenaga. Meskipun begitu, tidak ada perlu yang di khawatirkan, lebih disarankan untuk berolahraga ringan. Berikut ini beberapa tips agar dapat berolahraga ketika sedang puasa :

  1. Intensitas Latihan yang biasa dilakukan harus tetap di jaga. Lakukanlah gerakan ringan dan mudah sehingga tidak terlalu memfosir tenaga yang ada dalam tubuh. Ingatlah bahwa tubuh bisa menjadi lemas ketika berpuasa. Olahraga yang terlalu ekstrim dapat menyebabkan kelelahan.
  2. Jangan berolahraga setelah makan. Tunggulah sekitar 4 jam setelah makan agar bisa berolahraga dengan baik. Jika anda berolahraga setelah makan atau dalam keadaan perut kenyang, itu bisa membuat anda tidak nyaman ketika sedang berolahraga
  3. Hentikan Olahraga jika anda sudahmerasa pusing. Usahakan ketika sedang berolahraga jangan lakukan olahraga yang intensitas tinggi dan angkat beban. Itu dapat menguras tenaga anda dan membuat keseimbangan tubuh anda jatuh.
  4. Minumlah Air yang banyak setelah waktu berbuka hingga sahur tiba. Anda disarankan untuk mengonsumsi buah dan minuman yang berserat tinggi (Baca juga : KEREN! 5 Makanan Ini Dapat Membuat Perut Anda Kenyang Selama Puasa) Hal ini diperlukan agar menjaga tubuh anda itu tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi.

SHARE

LEAVE A REPLY